166 Jum'at, 22 November 2013 | 10:00:06

Ingin Kamar yang Sejuk? Beri \"Halaman\"

ingin-kamar-yang-sejuk-beri-halaman

Kamar ini terasa adem. Hawa segar terasa mengalir dari pintu masuk ke ”halaman” samping yang kecil berukuran 2,5mx1,2m. Area ini memang sengaja di desain oleh sang arsitek, Andi Pratama, sebagai tempat untuk menempatkan pot tanaman. Jadi selain udara segar, kita juga bisa melihat sajian taman pot yang menyegarkan mata.

Fungsi ruangan terbuka di samping kamar tidur ini sangat vital. Ruangan ini bisa menjadi tempat ideal pertukaran udara panas yang ada di kamar, dengan oksigen segar yang berasal dari ruang luar yang berdekatan dengan pohon besar. Oksigenlah sebenarnya yang membuat rasa segar saat kita menghirup udara.

Kenapa ruangan bisa banyak mengandung oksigen? Pada prinsipnya, udara bertekanan tinggi akan bergerak ke ruangan yang udaranya bertekanan rendah. Ruangan yang panas memiliki molekul udara yang lebih renggang, sehingga bertekanan rendah. Adanya ”halaman”  di samping kamar akan memudahkan aliran udara bertekanan tinggi (di halaman) ke udara bertekanan lebih rendah ( di dalam kamar).

Andi Pratama juga membuat solusi yang sama di kamar utama. Kedua kamar di rumah ini pun terasa lebih sejuk. Patut jadi contoh!

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel