100 Kamis, 21 November 2013 | 10:25:30

Catat... Warna Oranye Bikin Selera Makan Anda Lahap!

catat-warna-oranye-bikin-selera-makan-anda-lahap

Aneka warna berpengaruh terhadap psikologis manusia. Sebuah ruangan berwarna merah misalnya, bakal terasa lebih "panas" dibandingkan ruangan berwarna putih. Namun, sebenarnya bukan suhu ruangan yang berubah gara-gara warna. Berdasarkan teori, warna memiliki efek psikologis terhadap tubuh manusia. Merah mewakili warna-warna hangat, sedangkan putih termasuk dalam warna-warna dingin.

Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.

Coba perhatikan restoran fast food. Biasanya, pada interior ruang makan ini banyak diaplikasikan warna-warna merah atau oranye, baik pada kursi, peralatan makan, maupun aksen pada dinding.

Tentu, pengaplikasian warna ini bukan tanpa alasan. Merah dan oranye telah terbukti mampu membangkitkan selera makan.

Rasanya, kita juga bisa membawa inspirasi tadi ke dalam ruang makan di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruangan. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup.

Warna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, tetapi oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat.

Jadi, jangan heran jika Anda duduk di sana dan menyantap lahap seluruh hidangan. Mungkin, itu gara-gara aplikasi warna oranye di sekitar Anda. (Rasantika M. Seta)

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel