39 Selasa, 19 November 2013 | 05:48:10

Tak Perlu Emas dan Perak untuk Dekorasi Mewah, Nih Buktinya!

tak-perlu-emas-dan-perak-untuk-dekorasi-mewah-nih-buktinya

Membuat dekorasi interior rumah yang tampak mewah sebenarnya tidak perlu harus menyertakan benda-benda berlapis emas, menggunakan lantai marmer, atau melapisi furnitur dengan kain sutera. Tampilan mewah bisa juga dicapai dengan cara lain yang sederhana.

Pertama, Anda bisa menggunakan barang-barang yang Anda peroleh sepanjang perjalanan wisata. Mulai furnitur antik, cermin, relikui, hingga cenderamata seperti anyaman atau hasil pahatan bisa Anda tempatkan di rumah.

Gantung topeng antik di dinding, letakkan hasil pahatan di atas kredensa, atau sisipkan di antara susunan buku-buku. Setelah menempatkannya di rumah, jangan lupa buat benda-benda tersebut tampak istimewa dengan memberikan pencahayaan khusus.

Kedua, perhatikan detil untuk menghias hunian Anda. Pastikan Anda memilih barang dengan material dan finishing berkualitas.

Selain memilih perabotan berkualitas, pilih juga benda-benda dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Memilih perabotan berukuran terlalu besar atau terlalu kecil hanya akan memberi kesan janggal pada ruangan tersebut. Hal ini berlaku bagi furnitur dan karya seni yang ditujukan untuk memperindah ruangan.

Memang, tidak selamanya benda-benda berukuran besar cocok dengan ruangan yang ingin Anda hias. Pastikan benda pilihan Anda memiliki perbandingan ukuran yang pas dan sesuai kebutuhan di ruangan tersebut.

Ketiga, pastikan Anda mencari inspirasi yang cukup dan mengetahui tempat bisa memperoleh barang-barang tersebut. Anda bisa mengunjungi pusat-pusat desain di tempat tinggal Anda, mulai galeri seni, toko barang antik, hingga toko moderen yang menjual barang-barang dekoratif mewah.

Ruang pamer yang menjual lukisan, hiasan, dan furnitur mewah kini juga tersedia di pusat-pusat perbelanjaan (mal). Hanya, perlu Anda pastikan menghadiri pameran-pameran seni, pameran desain, furnitur, dan mengikuti tren desain saat ini. Mengetahui berbagai produk yang tersedia di pasaran bisa membuat Anda lebih leluasa memilih.

Anda juga bisa membeli langsung dari seniman yang membuat karya seni atau barang-barang interior fungsional, seperti lampu, cermin, kursi, meja, dan berbagai perabot lain. Bahkan, jika Anda mengenal seniman tersebut, Anda bisa memintanya membuatkan barang khusus bagi Anda dan rumah Anda.

Selain mencari inspirasi sambil berbelanja, carilah inspirasi ketika Anda menginap di hotel mewah kesukaan Anda. Meskipun mewah, hotel biasanya menyediakan barang-barang yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan tamu hotel. Praktis dan nyaman. Dua kunci ini bisa Anda contoh di rumah.

Terakhir, cobalah melihat rumah Anda sendiri sebagai satu kesatuan. Jangan hanya memperhatikan ruang tamu atau ruang keluarga. Beri juga perhatian pada kamar tidur, kamar mandi, bahkan dapur Anda.

Tidak hanya kemewahan, kebersihan pun sebaiknya Anda perhatikan. Selain menggunakan material yang tampak elegan dan menaruh barang dekorasi, pastikan juga Anda menyediakan pencahayaan cukup di semua ruang tersebut.

Selamat mendekorasi!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel