143 Jum'at, 15 November 2013 | 11:11:16

Yuk, Pasang Wallcover Sendiri

yuk-pasang-wallcover-sendiri

Anda dapat mengubah penampilan interior Anda secara instan dengan wallcover atau biasa disebut wallpaper. Coba saja pasang wallcover bermotif di salah satu dinding kamar Anda. Langsung terasa perbedaanya. Kamar Anda bisa jadi lebih cantik, lebih hangat, atau lebih modern sesuai warna dan motif yang Anda gunakan. Mau coba memasang wallcover sendiri? Tidak perlu keahlian khusus lho, untuk melakukan ini. Anda hanya perlu lebih teliti supaya hasilnya rapi. Simak panduan singkat ini.

  1. Hitung dengan seksama ukuran dinding dan beli wallcover sesuai kebutuhan. Ada baiknya Anda membeli lebih banyak untuk cadangan. Terkadang sulit untuk mencari wallcover dengan desain tertentu jika Anda membutuhkannya di kemudian hari.
  2. Siapkan dinding. Bersihkan dinding dari kotoran dengan menggunakan lap. Tambal  retak dan permukaan tak rata dengan wall filler.
  3. Potong gulungan wallcover. Ukurannya sekitar 10cm lebih panjang dari tinggi dinding (dari lantai ke plafon).  Kemudian lapisi bagian belakang wallcover dengan lem putih menggunakan roll cat atau kuas secara merata.
  4. Pasang wallcover secara vertikal dari atas ke bawah. Kelebihan wallcover di bagian bawah dapat digulung. Jangan langsung dilem dan dipotong.
  5. Gunakan alat bantu, misalnya potongan kayu, untuk meratakan permukaan wallcover. Pastikan tidak ada bagian wallcover yang menggelembung.
  6. Lanjutkan memasang wallcover ke samping dengan mengulangi seluruh langkah tadi. Untuk wallcover bermotif, lakukan penyambungan dengan hati-hati agar motifnya tidak putus. Wallcover polos dapat dipasang secara overlap.
  7. Jika wallcover menutup stop kontak, buat lubang sesuai ukuran stop kontak dengan menggunakan cutter. Lalu potong seluruh kelebihan wallcover di bagian bawah dinding. Dan lem bagian bawah wallcover ke dinding dengan menggunakan kuas. (Haryanto)


Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel