75 Kamis, 14 November 2013 | 10:22:01

Tiga Furnitur Utama,Tiga Fungsi Ruang

tiga-furnitur-utama-tiga-fungsi-ruang

Mendesain sebuah ruangan untuk tiga fungsi merupakan sebuah tantangan, apalagi jika aktifitasnya berbeda karakter. Pada ruang ini ada, terdapat dua fungsi yang memiliki karakter mirip, sedangkan satu lagi berbeda.   Dua fungsi ruang yang memiliki kemiripan tersebut adalah untuk bekerja dan membaca. Kedua aktifitas itu berhubungan dengan materi bacaan dan suasana yang tenang.    

Apabila kedua ruang tersebut disatukan, ada satu lagi fungsinya, yaitu sebagai ruang hiburan (entertaiment ), untuk menonton film, berkaraoke, maupun bermain games . Bukan ruang entertaiment berdinding kedap suara dengan tata cahaya gelap-terang, melainkan ruang 3mx5m ini cukup nyaman sebagai tempat untuk menghibur diri.    

Fungsi sebuah ruangan ditentukan oleh furniturenya, sehingga solusi desain yang utama yaitu pada pemilihan furniture yang tepat. Adya Duamitra, konsultan arsitektur dan interior yang mendesain bangunan dan interior rumah ini, memilih tiga furnitur utama untuk mengisi ruang tiga fungsi itu.    

Furniturenya berupa meja kerja, kabinet TV, dan sofa. Meja beralas kaca didesian khusus, yang disatukan dengan rak. Kabinet TV mempunyai rak-rak terbuka beserta laci-laci untuk menyimpan buku dan DVD/CD. Perangkat audio visual  pun tersimpan rapi di balik kaca sandblast, yang terpasang di tengah kabinet. Terdapat pula sofa berlapis kulit yang memberikan kenyamanan membaca dtau menonton film dan berkaraoke.    

Warna ruang terlihat maskulin dengan cokelat dan hitam. Sentuhan warna merah memberikan suasana hangat. Aksen lingkaran finishing silver  pada pembatas meja meminimalkan kesan kaku. Ruang kerja pun menjadi lebih hidup.     

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel