57 Kamis, 14 November 2013 | 10:06:49

Abu-abu Ciptakan Suasana Intim di Kamar Tidur

abu-abu-ciptakan-suasana-intim-di-kamar-tidur

Pilihan yang "aman" untuk mewarnai kamar tidur biasanya jatuh pada warna-warna netral. Putih, krem, warna-warna pastel, atau yang terkesan dingin seperti hijau dan biru bisa menjadi kandidat utama. Padahal, Anda bisa berpetualang dengan menggunakan warna lain yang lebih menantang. Misalnya, abu-abu. Warna abu-abu mungkin terasa berisiko, namun dengan padu-padan yang tepat, warna tersebut pun bisa tetap tampak menarik dan menenangkan di kamar tidur.
 
Cobalah menentukan terlebih dahulu, Anda akan menggunakan abu-abu untuk membuat ruangan yang terkesan terang atau gelap, hangat atau dingin. Pasalnya, abu-abu pun tersedia dalam nuansa warna yang terkesan dingin dan hangat. Abu-abu yang terkesan dingin bisa tampil menarik jika dikombinasikan dengan kayu berwarna hangat. Sementara itu, abu-abu yang terkesan hangat bisa tampil istimewa jika diberi aksen berwarna hitam, putih atau metalik. Aksen ini akan membuatnya terkesan "bersih" dan modern.
 
Contoh pertama adalah sebuah kamar tidur dengan dinding berwarna abu-abu dingin. Meski menggunakan dinding abu-abu, ruangan tersebut tampak tetap terang dengan adanya jendela kaca berukuran besar tanpa sekat. Lantas, untuk mengurangi kesan dingin dari furnitur berwarna putih-hijau dan paparan sinar matahari, maka digunakanlah kayu sebagai penutup lantai dan plafon. Kali ini, ruangan yang digunakan sebagai contoh menggunakan kayu berwarna lebih tua untuk lantai dan lebih muda untuk plafon.
 
Kamar pun bisa tampil elegan dengan dinding berwarna abu-abu tua. Berbeda dengan contoh pertama, kini Anda hanya perlu menggunakan sedikit palet warna. Gunakan abu-abu tua untuk dinding, putih untuk plafon, dan lantai dari kayu berwarna gelap. Karena dinding berwarna gelap bisa membuat seluruh ruangan terkesan gelap, maka gunakan elemen berkilau untuk menyeimbangkannya. Cobalah menggunakan chandelier berkilau sebagai sumber pencahayaan di kamar tidur tersebut.
 
Anda sudah lihat dinding abu-abu dengan plafon kayu maupun plafon putih. Kini, cobalah bayangkan menggunakan dinding putih dan plafon abu-abu muda. Lengkapi dengan lantai dari kayu yang berwarna terang dan Anda akan miliki kamar tidur bernuansa intim.
 
Terakhir, Anda juga bisa memanfaatkan gelapnya warna abu-abu yang hampir tampak seperti warna hitam untuk "mengakali" kamar tidur dengan terlalu banyak sorotan sinar matahari. Jangan lupa, padukan juga dengan seprai dan furnitur berwarna putih untuk melengkapi ruangan tersebut.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel