129 Senin, 11 November 2013 | 11:32:46

Cara Mengurangi Biaya Model Rumah Sederhana

cara-mengurangi-biaya-model-rumah-sederhana

Pembangunan model rumah sederhana masih harus membutuhkan biaya yang cukup banyak. Ini demi kualitas dari bangunan tersebut, misalnya, apabila Anda ingin membuat rumah yang kokoh dan mampu bertahan untuk jangka waktu yang lama, maka Anda harus bersedia untuk merogoh kocek lebih dalam dan membeli bahan-bahan yang berkualitas, yang tentunya akan lebih mahal dari harga rata-rata bahan bangunan lain. Selain bahan-bahan yang berkualitas, Anda juga harus memikirkan masalah penting lain, seperti estetika atau keindahan dari bangunan yang akan Anda buat, dan yang paling penting adalah kenyamanan dari bangunan itu sendiri.

Model rumah sederhana, dari segi desain jelas akan menghemat anggaran dari pembangunan rumah. Namun, dana akan terus mengalir terutama untuk mengakomodasi kepentingan-kepentingan lainnya. Interior dan kelengkapannya, furniture, isi kamar tidur, peralatan dapur lah yang biasanya akan menyita banyak dana. Walaupun demikian, ada beberapa trick yang bisa Anda akali apabila ingin menekan pengeluaran. Berikut akan saya coba jabarkan sedetail mungkin untuk mendapatkan model rumah sederhana namun tetap membutuhkan sedikit biaya pada akhirnya.

Hal yang perlu diingat pertama, sebelum menentukan desain, adalah memperkirakan kapasitas biaya yang Anda miliki. Dengan menentukan jumlah anggaran yang Anda miliki, maka Anda akan dengan mudah dalam memilih desain dan juga beberapa hal lain yang berhubungan dengan pembangunan, seperti menentukan denah dan dalam pengaturan keuangan pada nantinya. Selain menentukan anggaran biaya, Anda juga perlu memikirkan masalah kebutuhan. Walaupun pada nantinya rumah yang Anda miliki merupakan rumah yang sederhana, kebutuhan Anda harus tetap menjadi prioritas utama. Tuliskan secara rinci tentang apa saja yang Anda butuhkan, seperti berapa jumlah kamar tidur yang diperlukan, kamar mandi, ruang tamu, dan detail apa saja yang dikira perlu ada dalam rumah Anda.

Mungkin Anda sekarang sudah membuat list kebutuhan yang diperlukan, sekarang langkah berikutnya adalah menentukan prioritas dari kebutuhan tersebut. Prioritas ini penting agar nantinya Anda dapat mengikuti kondisi budget yang dimiliki. Beberapa kebutuhan mungkin nanti tidak akan terealisasi. Namun tidak apa-apa. Anda masih bisa membangun kebutuhan tersebut nanti, atau dengan skala yang lebih kecil dan lebih terjangkau. Hal penting terakhir dalam membangun rumah sederhana namun dengan biaya yang terbatas adalah dengan melakukan konsultasi. Konsultasi perlu agar Anda tahu di mana posisi Anda, budget yang Anda miliki, serta untuk mengetahui gambaran penting tentang semua seluk beluk dalam membangun rumah.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel