84 Senin, 11 November 2013 | 09:48:57

Sukses Membangun Rumah

sukses-membangun-rumah

Merencanakan pembangunan rumah memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Seperti memilih kontraktor, budget, memilih interior dan masih banyak lagi. Berikut langkah yang bisa dicontoh, agar membangun rumah sesuai harapan dilansir dilansir dari houzz.


1. Pilih desainer atau kontraktor yang profesional
Untuk membuat rencana dan prospek pembangunan rumah, biasanya pemilik rumah akan menyewa arsitek atau desain interior. Anda dapat menanyakan info arsitek mana yang profesional kepada teman-teman Anda. Pikirkan juga berapa anggaran yang Anda punya. Komunikasikan dengan jelas kepada arsitek Anda apa yang ingin menjadi keinginan Anda.

2. Susun rencana
Setelah memilih kontraktor atau arsitek, saatnya bagi Anda untuk menyusun rencana. Pastikan Anda tidak hanya memiliki satu rencana untuk membangun rumah Anda. Memiliki beberapa rencana cadangan merupakan cara yang tepat untuk meminimalisir hambatan yang terjadi.

Rencana bisa berupa tata letak atau denah secara kasar dan pandangan dari Anda tentang bagaimana rumah yang Anda inginkan. Pikirkan masak-masak saat membuat keputusan.

3. Diskusikan dengan kontraktor anda
Setelah selesai menyusun denah atau tata letak secara kasar, jangan menutup telinga dari ide-ide yang disampaikan oleh orang disekitar Anda. Bicarakan dengan kontraktor Anda, termasuk berapa prakiraan awal biaya yang akan dikeluarkan.

4. Belanja dan tentukan sendiri materi dan bahan rumah Anda
Anda dapat menentukan sendiri motif ubin, lantai kayu, gagang pintu, model jendela yang Anda inginkan. Tapi tetaplah mendengar masukan yang diberikan oleh desain interior Anda. Dan kompromikan dengan kontraktor Anda agar semuanya berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.

5. Lengkapi semua syarat-syarat perizinan
Agar proyek pembangunan selesai tepat waktu, tentu Anda tidak ingin terkendala dengan perizinan yang belum diurus. Prediksikan berapa waktu yang dibutuhkan dan kapan Anda bisa memulai proyek. Biasanya perizinan itu biayanya tergantung dilokasi mana Anda tinggal.

6. Ready to build!
Setelah perizinan disetujui, kontraktor Anda akan mengecek ulang pembiayaan dan anggaran. Setelah semua ini selesai, Anda bisa memulai membangun.

Perencanaan yang matang dari setiap langkah akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Rencana yang jelas, dan kerja sama tim yang kompak juga menjadi sesuatu hal yang tidak boleh diabaikan. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel