89 Jum'at, 08 November 2013 | 09:48:30

Memilih Pot untuk Tanaman Indoor

memilih-pot-untuk-tanaman-indoor

Anda harus berhati-hati dalam memilih pot untuk tanaman indoor karena akan menjaga tanaman tetap segar dan dapat mencegah ruangan kotor. Perhatikan hal-hal berikut ini.

Sesuaikan ukuran pot dengan tanaman
Ukuran pot akan mempengaruhi pertumbuhan akar dan tunas tanaman. Yang menjadi penanda apakah pot sudah sesuai dengan mencoba memasukkan tanaman dalam pot.

Gunakan pot dengan berbagai ukuran
Agar tidak monoton, Anda dapat menempatkan tanaman dari berbagai ukuran.

Bahan pot
Ada yang terbuat dari plastik atau tanah liat. Pot dari plastika akan menjaga kelembapan dan suhu tanah lebih lama. Sedangkan pot dengan bahan baku tanah liat dapat membuat kelembapan dalam keadaan normal.

Menggunakan ground cover
Anda dapat menambahkan pasir atau batu hias sebagai ground cover  di atas pot. Keuntungannya untuk menutupi media tanam.

Sesuaikan pot dekoratif dengan jenis tanaman
Bila tanaman memliki daun yang unik, Anda dapat memilih untuk menggunakan pot yang simple . Sebaliknya, pot dengan corak ramai dapat dipasangkan untuk tanaman yang memiliki daun yang simple.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel