26 Senin, 04 November 2013 | 12:12:44

Tips Pilih Toilet

tips-pilih-toilet

Toilet atau kloset adalah syarat mutlak bagi sebuah rumah sehat. Ada dua jenis toilet: jongkok dan duduk; keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Toilet duduk memang berasal dari budaya Barat, tetapi kini banyak diminati. Bentuk dan desain toilet duduk pun semakin beragam. Di sisi teknologi, fitur jet washer dan eco washer semakin menambah kenyamanan pengguna.

Untuk memilih toilet duduk yang sesuai, berikut ini tips yang penting Anda perhatikan:

1. Pilih daya sembur air yang sesuai. Veritec, Inc. membagi daya sembur toilet dengan skala 100 – 1.000 atau 1 – 10. Namun, kini banyak toilet yang memiliki beberapa pilihan daya sembur yang bertujuan untuk menghemat air.

2. Pilih bentuk dudukan. Ada dua bentuk dudukan toilet: elips dan lingkaran. Bentuk elips lebih nyaman untuk duduk, sementara bentuk lingkaran banyak dipilih untuk ruangan yang sempit.

3. Pilih tinggi dudukan toilet. Ada dua jenis ketinggian toilet, yakni ukuran 14 – 15 inci dan 16 – 17 inci. Ukuran standar 14 – 15 inci masih banyak dipakai, namun ukuran 16 – 17 inci mulai populer, terutama bagi mereka yang bertubuh tinggi.

4. Pilih penutup toilet dengan motif unik yang disesuaikan dengan desain kamar mandi. Bisa juga ditambahkan sedikit aksesori di atas tangki air. Penataan ini dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat.

Anto Erawan
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel