314 Senin, 04 November 2013 | 11:02:28

Pilah-Pilih Keramik Kamar Mandi

pilah-pilih-keramik-kamar-mandi

Jenis keramik yang Anda aplikasikan di lantai kamar mandi tak hanya berpengaruh pada keindahan kamar mandi saja tapi juga pada kenyamannya dan keamanannya. Ketika berada di kamar mandi, Anda tidak akan menggunakan alas kaki apapun sehingga kulit kaki akan langsung menyentuh keramik kamar mandi. Untuk itu lah faktor kenyamanan memiliki peran yang penting. Begitu pula dengan faktor keamanan. Keramik yang Anda aplikasikan tidak boleh licin meskipun permukaannya basah oleh air mandi. Berikut ini adalah beberapa tips penting dalam memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi:

Tekstur keramik
Di pasaran, Anda dapat dengan mudah menemukan keramik dengan permukaan yang halus ataupun kasar. Untuk keramik berpermukaan halus, sebaiknya hanya digunakan sebagai pelapis dinding kamar mandi. Untuk lantai, pilihlah keramik dengan permukaan yang agak kasar ataupun kesat, sehingga tidak licin dan membahayakan pengguna kamar mandi.

Ukuran dan kombinasi
Umumnya kamar mandi memiliki luasan ruangan yang agak sempit. Karena itu ada baiknya Anda menggunakan keramik dengan ukuan yang tidak terlampau kecil untuk menghindari kesan penuh. Atau Anda dapat mengkombinasikan lebih dari satu ukuran keramik untuk memberikan sedikit daya tarik pada lantai. Keramik yang Anda aplikasikan pada dinding kamar mandi juga dapat Anda variasikan dengan penambahan mozaik aneka warna.

Warna
Untuk kamar mandi, ada baiknya Anda menggunakan keramik dengan permukaan yang minim corak dan berwarna terang. Hal ini dimaksudnya untuk mempermudah Anda melihat kotoran-kotoran yang melekat di lantai. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui kapan kamar mandi Anda harus segera dibersihkan.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel