116 Selasa, 01 Oktober 2013 | 05:17:11

Trik Memilih Interior Ruang Tamu Minimalis

trik-memilih-interior-ruang-tamu-minimalis

Ruang tamu merupakan tempat dimana Anda akan menerima tamu-tamu yang datang ke rumah Anda. Ruang tamu harus dibuat sangat menarik. Banyak orang yang membuat ruang tamu mereka sebagai citra utama untuk para tamu mereka. Di ruang tamu, semua tamu bisa lebih dekat dengan pemilik dari rumah tersebut. Kini ruang tamu rumah modern dibuat dengan desain yang minimalis. Artinya ruang tamu hanya membutuhkan ruang yang kecil. Biasanya tamu akan langsung masuk ke ruang keluarga untuk lebih akrab dengan pemilik rumah.

Lalu bagaimana cara memilih interior ruang tamu minimalis untuk ruang tamu Anda? Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini ketika Anda ingin menata ulang ruang tamu Anda.


Pertama, elemen yang penting adalah furniture di ruang tamu Anda. Furniture memegang peranan penting untuk Anda. Jika Anda memberikan furniture yang tepat maka ruangan akan terlihat lebih baik. Sebaiknya Anda menggunakan furniture dengan ukuran yang sesuai dengan ruang tamu. Pilihlah furniture yang bergaya minimalis dengan warna gelap atau warna kayu.
 
Furniture yang minimalis akan membuat ruang tamu Anda terkesan bersih dan luas. Jangan terlalu banyak memberikan barang di ruang tamu Anda. Furniture yang berkonsep minimalis kini banyak sekali dijual di toko furniture. Anda bisa memilih yang sesuai dengan konsep ruang tamu Anda.

Kedua, Anda juga harus memperhatikan plafon ruang tamu Anda. Gantilah plafon biasa dengan plafon gypsum. Anda bisa memilih plafon dengan desain yang beraneka ragam. Nantinya plafon itu akan membuat cantik ruang tamu Anda jika dan memadukan dengan lampu yang desainnya minimalis juga. Jangan memilih lampu dengan desain yang rumit atau lampu Kristal. Ini akan membuat rumah Anda terlihat klasik.

Ketiga, carilah lantai yang tepat untuk ruang tamu Anda. Jika Anda ingin memberikan kesan hangat di ruang tamu Anda, maka Anda sebaiknya menggunakan lantai kayu atau karpet untuk ruang tamu Anda. Lantai sangat berpengaruh pada interior ruang tamu minimalis Anda. Lantai juga akan membuat tamu Anda merasa nyaman atau tidak ketika ada di ruang tamu Anda.

Selain itu warna dari dinding ruang tamu akan memberikan pengaruh bagi suasana ruang tamu Anda. Sebaiknya Anda menggunakan warna-warna yang terang untuk tembok rumah Anda. Ruang tamu minimalis tidak akan menggunakan berbagai warna untuk menghindarkan kesan klasik dan menghilangkan kesan minimalis tersebut. Anda bisa juga mencari beberapa interior ruang tamu minimalis yang lainnya untuk ruang tamu Anda.
Dengan beberapa tips di atas, Anda akan bisa membuat sebuah ruang tamu yang gayanya lebih minimalis. Anda yang tertarik membuat ruang tamu minimalis bisa mencoba beberapa tips tersebut. Anda masih bisa mendapatkan beberapa tips lainnya di internet atau sumber lainnya.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel