162 Kamis, 03 Oktober 2013 | 05:15:48

Inspirasi Model Ruang Tamu

inspirasi-model-ruang-tamu

Ruangan yang nyaman pastilah didekorasi dengan baik. Namun setiap ruangan memerlukan perlakuan berbeda. Meski demikian, kenyamanan harus selalu ada. Inilah pertimbangan utama dalam mendekorasi ruangan. Hal ini juga berlaku untuk ruang tamu. Namun ruang tamu memiliki beberapa perlakuan khusus.
Ruang tamu terletak di bagian terdepan. Fungsinya juga krusial. Di sinilah pemilik rumah menerima tamu. Dari sini jugalah kesan tamu terbentuk. Untuk membuat tamu terkesan, perlu dekorasi khusus. Dekorasi ini haruslah tepat. Ini karena ruang tamu mencerminkan karakter pemiliknya.


Langkah pertama mendekorasi ruang tamu adalah perancangan. Rancang konsep yang menarik. Buatlah seunik mungkin. Sebaiknya buat konsep yang sesuai dengan pimilik. Ada beberapa model ruang tamu. Yang paling populer adalah gaya minimalis. Akan tetapi masih ada gaya yang lain.


Gaya natural dan klasik juga menarik. Semua itu terserah Anda. Namun untuk urusan relaksasi, natural yang terbaik. Desain ini dominan dalam hal kenyamanan. Konsepnya juga sangat manusiawi dan alami. Untuk mewujudkannya, mulailah dari pemilihan warna. Untuk itu kenali warna-warna natural.


Warna natural ini diambil dari warna alam. Jadi perhatikan saja warna alam. Warna coklat dan hijau adalah contohnya. Warna putih dan biru juga bisa dipilih. Selanjutnya tentukan wilayah pengaplikasiannya. Untuk tembok, pilih warna yang lebih lembut. Untuk lantai, warna coklat cukup menarik.


Selain warna, penempatan furniture juga perlu diperhatikan. Namun ini juga tergantung furniturenya. Pilihan furniture menentukan keputusan penataan ruangan. Untuk yang satu ini, sesuaikan dengan ruangan. Jika ruangannya terbatas, pilih furniture yang ramping. Selanjutnya tempatkan dengan jarak yang cukup rapat.
 
Ada beberapa model ruang tamu. Dalam hal ini terkait dengan penempatan furniture. Ada model melingkar, ada model L. Untuk ruangan sempit, coba pilih model L. Model ini relatif

irit tempat. Tidak butuh ruang yang luas. Namun bentuk melingkar sebenarnya jauh lebih baik.
Bentuk melingkar tidak selalu memakan tempat. Bentuk ini masih bisa dimanipulasi. Misalnya saja dengan memanfaatkan tembok. Namun perhatikan jaraknya. Jangan terlalu menempel tembok. Cukup meja atau lemari saja yang menempel. Sedangkan untuk kursi, atur agak jauh.


Dalam penataan ruang tamu, perhatikan ini. Sebaiknya jangan jadikan TV sebagai pusat perhatian. Namun lebih baik jika tidak menempatkan TV. Jadikan saja meja sebagai pusat ruangan. Jadikan ini sebagai pusat perhatian. Ini untuk menjaga hubungan dengan tamu. Apalagi ruang tamu adalah untuk menyambut tamu.


Ruangan yang luas tentu lebih nyaman. Namun jika ruang terbatas, butuh trik khusus. Salah satu caranya adalah dengan memanipulasi atap. Atap yang tinggi menciptakan kesan lebih luas. Ruangan tampak lebih lega. Lantai juga memiliki andil penting. Untuk lantai, pilihlah lantai marmer.


Daya tarik ruang tamu harus dibangun. Ini dapat dilakukan melalui model ruang tamu. Untuk itu pilih model yang paling tepat.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel