119 Kamis, 03 Oktober 2013 | 05:14:46

Cerdas Mendekorasi Kamar Tidur Utama

cerdas-mendekorasi-kamar-tidur-utama

Kamar tidur adalah tempat terbaik untuk beristirahat. Untuk itu ruangan ini harus nyaman. Kenyamanan ini sangat bergantung pada dekorasi. Dekorasi yang tepat adalah kuncinya. Namun bagaimana cara mendekorasi? Selain menarik, dekorasi haruslah efisien. Apalagi untuk kamar tidur utama.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah warna. Warna memang memiliki kekuatan yang unik. Setiap warna memiliki karakternya masing-masing. Warna ini mampu memberikan nuansa tertentu. Untuk itu penting mengetahui karakter warna. Apalagi untuk interior kamar tidur utama.


Kamar tidur utama tentunya sangat spesial. Untuk itu dibutuhkan penanganan yang spesial juga. Pilih warna yang pas untuk Anda. Untuk kesan elegan, pilih warna hitam. Padukan dengan warna putih atau abu-abu. Untuk kesan megah, pilih warna ungu. Tapi hati-hati dengan warna ini.


Pilih warna ungu yang tidak mencolok. Padukan dengan warna netral juga. Misalnya saja padukan dengan warna putih. Ini untuk menetralkan dan menyeimbangkan warna. Warna lain yang bisa dipilih adalah biru. Dengan warna ini, kamar tampak menenangkan.
 
Masih ada warna lain yang serupa. Warna itu adalah hijau. Hijau juga melambangkan kesejukan dan ketenangan. Warna ini juga nyaman dipandang. Selain itu hijau juga menyehatkan mata. Tapi ada satu catatan penting. Pilih warna hijau yang lembut.


Pemilihan warna sudah selesai. Selanjutnya Anda perlu mendekorasinya. Dekorasi dengan furniture yang tepat. Dalam hal ini sesuaikan dengan ukuran ruangan. Pilih interior kamar tidur utama yang sesuai. Namun sesuaikan juga dengan konsep Anda. Konsep inilah yang menjadi dasar dekorasi.


Untuk konsep natural, pilih furniture kayu. Ini tidak hanya mengacu pada tempat tidur. Meja, kursi dan perabot lain juga sama. Pilih bentuk-bentuk yang sederhana. Ini juga untuk memudahkan dalam pendekorasian. Desain minimalis lebih mudah dipadukan. Secara fungsi, desain ini juga lebih efektif.


Penerangan juga perlu diperhatikan. Pastikan kamar tidur memperoleh penerangan yang cukup. Sebaiknya sediakan dua sumber penerangan. Yakni penerangan primer dan sekunder. Untuk penerangan sekunder, pilih lampu meja tertentu. Dalam hal ini pertimbangkan bentuk dan materialnya. Ini untuk menyesuaikan dengan konsep yang ada.


Selain penerangan, perhatikan juga sirkulasi udaranya. Pastikan ruangan memperoleh sirkulasi udara yang baik. Pastikan ruangan memiliki ventilasi yang cukup. Untuk ruangan AC, pastikan AC berfungsi. Ini sangat penting untuk menjamin kenyamanan. Apalagi untuk ruangan yang sempit. Sirkulasi udara benar-benar harus diperhatikan.


Bentuk ruangan juga berpengaruh. Bentuk yang teratur membantu sirkulasi udara. Ini juga berdampak pada nuansa yang terbentuk. Dalam hal ini, manipulasi bentuk dengan furniture. Tempatkan furniture di tempat yang sesuai. Sesuaikan juga bentuknya dengan ruangan. Ini untuk membentuk ruangan yang diinginkan.
Dekorasi interior kamar tidur utama sangat penting. Semuanya harus dirancang dengan baik. Agar lebih sesuai, konsultasikan juga dengan ahlinya.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel