474 Selasa, 15 Oktober 2013 | 04:15:21

Rumah Mungil Tampil Modern dengan Kayu Minimalis

rumah-mungil-tampil-modern-dengan-kayu-minimalis

Apakah mungkin membangun rumah yang modern di lahan yang sempit dengan bahan kayu minimalis? Dulu sepertinya hal tersebut sangat mustahil. Lahan yang sempit seringkali dijadikan kendala untuk dapat memiliki rumah yang unik serta modern. Alhasil rumah pun hanya dibangun seadanya. Terlebih lagi jika rumah didominasi dengan bahan kayu. Rumah kayu akan terkesan sangat ketinggalan jaman.


Di sisi lain, paradigma tentang rumah mungil juga cenderung berkembang ke arah negatif. Rumah mungil sering diartikan rumah dengan minim modal. Terlebih rumah mungil yang terbuat dari bahan kayu. Orang masih menganggap rumah kayu itu kuno. Rumah kayu tidak mungkin dapat tampil dengan tampilan modern. Rumah kayu mungil pasti ketinggalan jaman. Paradigma-paradigma negatif itulah yang terus berkembang.


Namun, mulai sekarang Anda harus membuang jauh paradigma-paradigma negatif tersebut. Kini rumah kayu mungil dapat tampil modern. Telah ditemukan desain rumah mungil dari kayu yang dapat tampil modern. Arsitektur rumah mungil dengan desain Kayu Minimalis dengan Modern Architecture telah ditemukan.
 
Desain Kayu Minimalis dengan Modern Architecture menggabungkan 2 buah unsur. Unsur yang digabungkan yaitu unsur modern dan unsur klasik. Kedua unsur tersebut digabungkan tanpa menghilangkan ciri khas masing-masing. Ciri khas modern dan klasik berpadu dengan apik. Desain ini pun tampil menarik dan unik. Perancang dari desain Kayu Minimalis dengan Modern Architecture adalah Rockefeller California studio Arsitek Partner.


Desain ini digunakan pada sebuah rumah di Manhattan Beach. Manhattan Beach berada di California, tepatnya di barat daya Los Angeles. Rumah tersebut dibangun di dekat lautan dengan lahan minim. Meskipun demikian, lahan minim tidak berarti tidak ada taman. Rumah tersebut hadir dengan sebuah taman yang didesain dengan tampilan minimalis pula. Rumah itu pun berhasil memukau banyak kalangan.


Rockefeller California studio Arsitek Partner terbukti berhasil mengubah kesan kuno kayu menjadi modern. Arsitektur rumah mungil dengan desain modern pada rumah di Manhattan Beach tersebut menjadikannya layak dijadikan rumah kontemporer. Desain rumah ini diketahui dapat merangsang pemikiran, sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Terdapat pula ruang anak-anak yang mengapit jalan kecil menuju taman.


Warna putih panas dinding rumah berpadu dengan warna kayu sebagai perkenalan hutan. Tampilan unik menjadi pembeda dengan rumah tetangga. Dibangun sebagai bangunan tiga tingkat, rumah ini semakin memukau. Pemandangan samudra dapat tertangkap langsung dari lantai ketiga. Alhasil pesona modern pun semakin terasa. Arsitektur rumah tipe 45 benar-benar tampil memukau.


Rumah kayu mungil terbukti dapat tampil mruodern. Lahan yang minim tidak menjadi kendala lagi. Minimnya lahan dapat diatasi dengan bangunan bertingkat. Minimalis dengan bahan-bahan dari kayu tetap tampil modern. Semoga dapat bermanfaat dan memberi inspirasi. Bangunlah rumah sesuai dengan impian Anda.
 
Sumber : Preoperty Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel