79 Rabu, 16 Oktober 2013 | 10:59:53

Bikin Ruang Keluarga Bersuasana Saung Pedesaan

bikin-ruang-keluarga-bersuasana-saung-pedesaan

Stop melamunnya. Daripada menghabiskan waktu dengan membayangkan suasana pedesaan yang menyenangkan, mengapa tidak kita bawa kenangan tadi ke ruang keluarga? Pada intinya, sama saja dengan penataan ruang keluarga biasa, tapi pilih furnitur dan aksesori yang memberi kesan "outdoor" yang kuat. Contohnya ruang keluarga ini.

Sebagai pengganti sofa, pemilik rumah ini menempatkan daybed . Bukan sembarang daybed , melainkan yang terbuat dari anyaman rotan. Dengan demikian, daybed sudah menyumbangkan tampilan alami untuk ruang keluarga. Tapi tidak cukup cuma daybed , perlu didukung pula oleh furnitur dan aksesori lain di sekelilingnya.

Sekarang perhatikan pilihan single chair -nya. Tidak berbahan alami, seperti kayu, bambu, atau rotan. Single chair  ini berbahan kain dengan rangka besi, layaknya kursi-kursi modern. Tapi coba lihat desainnya, sebenarnya single chair  ini masuk kategori furnitur outdoor . Itu sebabnya, kehadiran si kursi di ruang keluarga ini menegaskan kesan outdoor  yang ingin ditampilkan.

Berikutnya, kita lihat lantainya. Ada karpet hijau di sana. Sekilas pandang, si karpet hijau ini menyerupai sepetak rumput, ya ? Ini dia sebenarnya yang paling berhasil "menipu" mata kita. Sehingga saat melihatnya, otomatis mata dan otak kita membayangkan rumput yang segar.

Dengan berpadunya furnitur dan aksesori bernuanasa alami tadi, ditambah lagi bukaan yang lebar, tidak perlu lagi melamunkan suasana pedesaan. Sudah hadir, kok , di ruang keluarga Anda.

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman
Lokasi: Rumah milik Keluarga Victor Djaja, Bumi Serpong Damai, Tangerang
Arsitek: Victor Djaja/ Fine Home
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel