203 Rabu, 02 Oktober 2013 | 12:29:39

3 Tips Membuat Home Theater

3-tips-membuat-home-theater

Menciptakan sarana hiburan di rumah salah satunya dengan menghadirkan home theater. Tidak perlu melapisi seluruh ruang dengan bahan perendam, Anda cukup memaksimalkan apa yang sudah ada di ruang keluarga Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Untuk menghambat gema suara, Anda dapat menambahan diffuser pada ruang keluarga Anda. Diffuser adalah salah satu bagian pendukung pada ruang home theater yang fungsinya menyebarkan frekuensi suara sehingga suara lebih megah dan hidup. Penerapannya bisa pada dinding, plafon, ataupun sekadar partisi yang menjadi elemen estetis. Bahannya biasanya berupa kayu ataupun akrilik yang dirancang membentuk garis ataupun gelombang. Prinsipnya, semakin banyak garis atau gelombang pada diffuser, maka semakin bagus menghancurkan frekuensi suara.

2. Gunakan furnitur kayu. Anda bisa meletakkan kursi berbahan kayu ataupun lemari kayu pada ruang. Adanya bahan kayu mampu menghambat dan meredam gema sehingga suara yang terdengar lebih jelas.

3. Bagi Anda yang menggunakan kaca sebagai dinding, Anda cukup memasang gorden tebal untuk menghadang suara dari getaran kaca. Untuk lantai, gunakan karpet sebagai pelapisnya. Cara ini cukup mudah dan efektif meredam suara.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel