72 Senin, 28 Oktober 2013 | 09:59:32

3 Jenis Roller Khusus Agar Pengecatan Lebih Mudah

3-jenis-roller-khusus-agar-pengecatan-lebih-mudah

Jika Anda suka mengecat sendiri, tentunya Anda banyak menelmui kesulitan, terlebih jika Anda lebih suka menggunakan roller. Untuk mengecat permukaan yang luas, roller memang lebih efisien dibandingkan kuas. Namun bagaimana jika Anda ingin mengecat permukaan bergelombang yang luas dan mengecat bagian sudut dengan rapi?

Ternyata ada juga roller yang diciptakan untuk fungsi-fungsi khusus yang demikian. Mungkin sepele, tapi akan sangat membantu pekerjaan mengecat Anda agar hasilnya rapi. Berikut 3 jenis roller khusus tersebut.

Roller Bergelombang
Roller ini termasuk roller khusus, yang digunakan untuk mengecat permukaan bergelombang, seperti atap seng dan asbes. Pekerjaan Anda akan lebih cepat dibandingkan jika Anda menggunakan kuas biasa untuk mengecat permukaan bergelombang. Terbuat dari bahan busa, yang memang cocok untuk diaplikasikan pada bahan logam agar hasil kuasan lebih rata. Lebar standar sama dengan roller pada umumnya, yaitu 9inchi atau sekitar 23cm. Adapula yang ukuran kecil.

Roller Sudut
Jika Anda sering mengecat sendiri, tentunya Anda pernah mengalami kesulitan untuk mengecat bagian-bagian sudut tembok. Roller sudut yang juga sering disebut edger atau shur-line  ini dapat membantu pekerjaan Anda. Dibandingkan dengan kuas, hasil mengecat bagian sudut dengan edger  akan lebih rapi. Bagian pangkal bawahnya dapat disambungkan dengan tongkat pemanjang roller untuk menjangkau daerah sudut yang tinggi.

Roller Trim
Roller trim biasa digunakan untuk mengecat bidang-bidang sempit dengan memanfaatkan ujungnya yang meruncing. Terbuat dari bahan busa. Bentuknya lebih mirip kuas, maka disebut pula Paintbrush Foam . Lebarnya 4inchi.


Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel