86 Jum'at, 25 Oktober 2013 | 01:42:22

Rela Bersempit-sempit di Rumah Mungil?

rela-bersempit-sempit-di-rumah-mungil

Semakin lama, lokasi dan akses jauh lebih penting ketimbang luas rumah. Seiring semakin tingginya harga tanah di lokasi strategis, pengembang pun menyediakan hunian dalam ukuran yang semakin sempit. Untuk mendapatkan lokasi dan akses yang mudah, tak sedikit keluarga muda rela tinggal bersempit-sempit di rumah dengan luasan terbatas. Apakah Anda salah satunya? Jika butuh bantuan mendekorasi rumah mungil Anda, berikut ini beberapa tips mudah yang bisa dilakukan:

Pertama, mulailah berpikir untuk mengisi rumah Anda secara vertikal. Dinding adalah "sahabat" baru Anda. Anda bisa membuat taman vertikal, tempat penyimpanan vertikal, atau rak vertikal. Cara ini mampu memaksimalkan penggunaan ruang dengan menggunakan ketinggian dinding Anda.

Cara kedua mungkin akan terdengar kontra-intuitif. Jessica, kontributor www.brightnest.com justeru meminta Anda membeli furnitur berukuran besar.

Tentu, saran Jessica, tidak untuk seluruh furnitur. Coba tentukan satu furnitur berukuran besar yang memang Anda butuhkan, misalnya sofa. Jangan takut menggunakan sofa berukuran sedikit lebih besar jika memang itu yang keluarga Anda butuhkan.

Ketiga, gunakan pintu-pintu di rumah Anda semaksimal mungkin. Gunakan pintu kamar Anda sebagai tempat untuk menggantung baju, dasi, gesper, atau bahkan sepatu. Selain itu gunakan juga pintu lemari dapur untuk menaruh rak-rak mungil bagi bumbu dapur, peralatan memasak, dan bahkan resep masakan.

Keempat, teruslah berupaya untuk menghemat ruang. Misalnya, dengan tidak menggunakan kursi berlengan. Lengan membatasi gerak Anda dan "memakan" tempat. Carilah kursi-kursi tanpa lengan untuk Anda gunakan di ruang makan atau di ruang kerja Anda. Meski tidak berlengan, kursi-kursi tersebut tetap mampu terasa nyaman.
 
Kelima, letakkan televisi Anda di dinding. Jangan letakkan di meja atau kredensa. Anda bisa menggunakan meja-meja tersebut untuk kebutuhan lain.
 
Masih dalam rangka memaksimalkan ruang, tengoklah juga kamar mandi Anda. Gunakan ruang yang ada di atas kloset Anda untuk menaruh rak gantung. Rak-rak semacam ini bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan majalah, keperluan mandi, dan handuk.
 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel