483 Selasa, 22 Oktober 2013 | 02:50:35

Ayunan Di Taman

ayunan-di-taman

Salah satu pelengkap taman berupa ayunan sudah tidak asing lagi bagi kita. Dan dapat dipastikan Anda tentu sudah pernah menikmatinya saat masih kecil atau saat sekolah di taman kanak-kanak. Bahkan kadang saat bermain di taman, atau jika dirumah terdapat ayunan kita dapat menikmatinya. Namun pelengkap taman satu ini memang kurang familiar untuk beberapa tipe dan jenis taman. Tapi jika ingin menyisipkan ayunan yang akan digunakan sebagai tempat bersantai di taman sah-sah saja.

Daya Tarik Ayunan
Ayunan pun dapat menjadi daya tarik tersendiri di sebuah taman rumah. Percaya atau tidak, jika seseorang memasuki rumah yang di tamannya terdapat ayunan, maka sudah dipastikan perhatiannya lebih dahulu tertuju pada ayunan ketimbang pada tuan rumahnya. Selain sebagai pelengkap taman, ayunan juga merupakan salah satu jenis permainan yang sampai saat ini masih tetap digemari. Bukan hanya digemari oleh anak-anak saja, bahkan yang tua, orang dewasa dan remaja tetap menggemarinya. Ayunan memang selalu menjadi rebutan setiap orang yang melihatnya, baik itu hanya untuk merasakan sensasi berayun-ayun setinggi-tingginya atau hanya sekedar berayun-ayun ringan sambil mengobrol ringan di taman.

Macam Ayunan
Untuk menghias taman rumah kita ada beberapa macam ayunan yang dapat dipakai. Berbagai macam ayunan seperti ayunan berupa kursi goyang satu kursi panjang dengan kanopy, ayunan berupa dua kursi goyang saling berhadapan, ayunan gantung, atau tree swing berupa ayunan yang kursi malasnya digantungkan pada batang pohon rumah yang besar dan masih kuat tentunya. Masih banyak lagi model dan macam ayunan. Ayunan kursi goyang sekarang sudah dipasarkan dalam berbagai bentuk yang unik dan dapat dibilang lucu-lucu. Tree swing mungkin tidak dijual dipasaran, untuk itu Anda dapat memesan pada ahlinya. Dengan desain yang elegan atau berbentuk daun yang keren sangat cocok melengkapi aksesoris taman. Pemasangannya pun sangat mudah, cukup menggantungkannya ke cabang pohon dan ayunan dengan desain keren dapat Anda nikmati dengan keluarga dan teman.

Aneka Bahan
Bahan yang dapat digunakan untuk membuat ayunan pun cukup beragam, mulai dari besi, kayu atau bambu, hingga tali atau tambang yang disusun.

Penambah Semarak
Dengan aksen warna yang dimunculkan dari ayunan, hal ini dapat menambah semaraknya sebuah taman. Apalagi jika taman tersebut kurang semarak dengan hadirnya bunga-bunga disekitarnya. Sehingga dengan aksen warna dari ayunan dapat menggantikannya. Umumnya menghadirkan sebuah ayunan di taman membutuhkan area yang cukup luas, sebab ukuran ayunan sendiri sudah cukup besar. Jika taman yang dimiliki sempit, di samping keterbatasan lahan juga tidak terciptanya proporsional antara ayunan dengan elemen penunjang taman lainnya, terutama elemen lunak yaitu tanaman itu sendiri.
 
Sumber : Hunianku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel