86 Selasa, 22 Oktober 2013 | 10:17:34

Dekorasi ala Negeri sakura

dekorasi-ala-negeri-sakura

Jepang identik dengan desain rumahnya yang minimalis, dengan nuansa yang sejuk seperti saat musim gugur, dan tidak banyak perabotan. Meja rendah tanpa kursi atau bantal-bantal yang lembut adalah ciri khas  rumah-rumah di Jepang. Masyarakat tradisional Jepang juga tidur hanya beralaskan matras dan selimut. Anda tertarik mendekor rumah anda seperti gaya Jepang? Berikut tipsnya yang kami lansir dari interiorholic.

Wallpaper dan Cahaya
Anda bisa menggunakan dua atau tiga warna wallpaper yang bertekstur halus. Warna putih pada ruang tamu, warna biru dengan garis-garis cerah pada salah satu dinding. Jika Anda memiliki ruang tami yang sempit,memasang wallpaper yang berwarna putih dan dipadukan dengan wallpaper garis biru yang cerah akan menimbulkan ilusi yang menarik. Anda bisa memasang wallpaper dengan tema bunga pada ruang makan. Untuk menambahkan aksen "Jepang", Anda bisa menambahkan lentera yang terbuat daru kertas khusus.

Mebel
Anda bisa menggunakan meja kayu yang berkaki rendah dan berwarna coklat gelap, dan meletakkan bantal dengan warna yang sama dari daun phon musim gugur disekitar meja. Itu akan terlihat berwarna-warni. Sedangkan pada ruang tamu, anda bisa menggunakan sofa kecil yang nyaman tanpa kaki.

Meja berkaki rendah juga bisa digunakan untuk meletakkan TV set Anda. Dipermanis dengan sebuah cat khusus untuk kaca, dan ditutupi dengan huruh hieroglif Jepang. Jika anda senang membaca, anda bisa menata rak buku anda sebagai aksen tambahan diruang tamu. Sedangkan, kalau untuk pencahayaan anda bisa meletakkan beberapa lampu meja dan satu lampu kecil diatas sofa.

Kamar Tidur
Kamar tidur Jepang sangat tradisional.Seperti berbaring di lantai dan beberapa laci tersembunyi, tapi tetap memberikan kenyamanan. Anda bisa menggunakan wallpaper warna hijau pada kamar tidur Anda. (nia)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel