56 Senin, 21 Oktober 2013 | 07:25:26

Tips Ampuh Merenovasi Hunian!

tips-ampuh-merenovasi-hunian

Berbicara tentang membangun rumah banyak yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari segi struktur geografis tanah, kebutuhan akan ruang hingga faktor kenyamanan dalam rumah. Nah berikut ini tipsnya untuk Anda.


1. Pelajari lahan atau bangunan exsisting yang akan Anda bangun/ renovasi. Meliputi arah datangnya sinar, view  sekeliling rumah, kondisi eksisting yang terdapat pada lahan. Untuk renovasi perhatikan kondisi bangunan lama, meliputi pondasi, dinding yang akan dibongkar dan struktur atap. Hal ini sangat penting agar tidak muncul permasalahan struktur bangunan yang berubah karena pengaruh alam sekitar, terutama fondasi.


2. Rencanakan dengan cermat kebutuhan ruang yang akan Anda bangun. Usahakan penataan se-efektif mungkin, bangun ruang-ruang dengan sirkulasi dan penembapatan yang paling efektif. Untuk renovasi penambahan ruang selayaknya tetap bersinergi dengan bangunan lama sehingga meminimalisir membongkar bangunan dan menambahkan struktur seperti fondasi dan kolom.


3. Harus diperhatikan dengan cermat mengenai sirkulasi udara (penghawaan) dan pencahayaan. Hal ini agar udara didalam rumah tidak pengap dan mendapatkan pencahayaan alami pada siang hari. Perhatikan arah terbit dan tenggelamnya matahari dan pastikan membangun rumah yang bisa mengoptimalkan unsur alam seperti pencahayaannya.


4. Jika Anda tidak sempat memikirkan semua hal diatas. Anda dapat menggunakan jasa arsitek untuk melaksanakan tugas tersebut. Sederhana bukan?

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel