165 Senin, 14 Oktober 2013 | 06:53:54

Inspirasi Desain Interior Rumah Tinggal dengan Atap Terbuka

inspirasi-desain-interior-rumah-tinggal-dengan-atap-terbuka

Gaya kontemporer sekarang banyak diminati oleh masyarakat sebagai pilihan gaya desain interior rumah tinggal mereka. Selain tampilannya yang bersih dan timeless, gaya kontemporer juga mencerminkan kehidupan yang modern bagi pemiliknya. Rumah tinggal dengan gaya kontemporer yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang menarik dan bisa menjadi inspirasi.

The Phinney Residence adalah sebuah rumah tinggal pribadi yang terletak di Seattle, Washington. Bangunan rumah tinggal ini dibuat oleh arsitek Pb Elemental Architecture dan Kim Rooney sebagai landscapers nya.

Dengan luas sebesar 2510 m2, bangunan ini merupakan bangunan 3 lantai dengan tipe reverse floor plan.

Tipe bangunan seperti ini membuat lantai teratas rumah mendapatkan ruang yang luas dan terbuka, pencahayaan dan pemandangan yang fantastik.

Kamar tidurnya menggunakan lantai yang terbuat dari bambu dan dindingnya dilapisi wallpaper sesuai dengan desain yang diinginkan pemiliknya sendiri. Bambu bisa menjadi salah satu alternatif bahan lantai di rumah Anda. Tampilannya menarik dan perawatannya mudah. Wallpaper juga merupakan pilihan yang tepat untuk melapisi dinding di kamar tidur Anda. Jika sudah bosan dengan tampilan wallpaper ini, Anda dengan mudah bisa menggantinya dengan motif yang lain.


Pemilihan furnitur di kamar mandi dibuat dengan warna putih sehingga kesan yang didapat adalah kesan yang bersih, kontras dengan lantai dan dinding dibuat berwarna coklat.

Ruangan lain seperti ruang tamu, dapur, dan ruang makan didesain dengan dominasi warna putih sehingga ruangan terlihat bersih dan rapi. Sebagai variasi digunakan warna yang berani seperti merah dan pink sebagai aksen. Sentuhan warna yang berbeda dan mencolok seperti ini bisa menjadi pusat perhatian pada ruangan di rumah tinggal Anda.

Sisi tangga di rumah ini digunakan sebagai rak buku. Tetap konsisten dengan pemilihan warna putih. Ide ini bisa diterapkan di rumah tinggal Anda, gunakan sisi tangga sebagai tempat meletakkan koleksi aksesoris atau majalah Anda. Rak ini bisa menjadi tempat penyimpanan sekaligus tempat pameran koleksi anda. Berfungsi ganda dan tetap mempercantik ruangan di rumah tinggal Anda.

Desain tangga menuju ke lantai teratas dibuat dengan kesan transparan dan melayang dengan gaya desain kontemporer yang khas semakin menyempurnakan penampilan The Phinney Residence ini. Semoga bisa menjadi inspirasi pada rumah tinggal Anda!

Sumber : desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel