238 Jum'at, 27 September 2013 | 05:18:28

Yang Harus Dipilih dan Dihindari untuk Penataan Interior Kamar Tidur 33

Setiap orang tentunya ingin memiliki kamar tidur yang besar dan luas agar merasa nyaman dan dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di kamar yang diperuntukkan untuk beristirahat ini. Namun dalam kenyataannya tidak semua orang mampu memiliki rumah atau apartemen dengan ruangan tempat tidur yang luas. Jika Anda memiliki ruangan tempat tidur dengan ukuran 3×3 m, apa yang harus dilakukan dengan desain interior kamar tidur 3×3 agar Anda dapat tetap merasa nyaman di ruangan yang tidak seberapa luas tersebut?


Dalam penataan kamar tidur yang berukuran 3×3 m, ada hal-hal yang boleh Anda pilih dan hal-hal yang harus Anda hindari. Apa sajakah hal-hal tersebut? Untuk hal-hal yang harus Anda hindari pertama adalah menghindari memilih tempat tidur dan barang-barang pernik lainnya dengan ukuran yang terlalu besar. Memilih barang apapun dengan ukuran besar justru akan menambah kesan betapa sempitnya ruang tidur Anda. Untuk tempat tidur pilihlah tempat tidur yang nyaman dan berukuran kecil. Kemudian jangan lupa untuk menempatkannya menempel di dinding kamar Anda agar sisi kamar Anda dapat terlihat lebih luas.


Kemudian untuk interior kamar tidur 3×3 jangan menambahkan perabotan atau item yang tidak diperlukan seperti meja dan kursi. Beberapa orang cenderung menambahkan seperangkat kursi yang nyaman di tempat tidur untuk bersantai. Anda bisa melakukannya hanya jika memiliki ruangan tempat tidur yang luas. Menambahkan perabotan atau pernik lainnya yang tidak dibutuhkan di ruangan tempat tidur 3×3 m hanya akan membuat tempat tidur Anda berantakan. Jika memungkinkan pilihlah perabot yang memiliki fungsi gAnda dan dapat ditempatkan di ruangan kamar tidur. Misalnya gunakan meja lampu yang memiliki banyak laci di dekat tempat tidur sebagai tempat lampu tidur Anda dan sekaligus tempat Anda menyimpan perhiasan atau pernik-pernik Anda.
 
Beberapa tempat tidur memiliki rak atau laci di bagian bawah tempat tidur atau di bagian kolong. Anda dapat memilih tempat tidur dengan model demikian untuk menyimpan baju atau buku-buku Anda. Jika Anda memerlukan rak lain untuk menyimpan buku atau baju, pilihlah rak yang menempel di dinding. Siasati dengan memilih rak atau lemari yang memiliki pintu terbuat dari cermin agar ruangan tempat tidur Anda dapat dipantulkan ke cermin sehingga ruangan dapat terlihat tampak lebih luas dengan adanya cermin tersebut.
Hal berikutnya yang perlu diingat untuk penataan interior kamar tidur 3×3 adalah memilih cat atau wallpaper berwarna netral seperti putih atau krem agar ruangan tempat tidur terlihat lebih luas dan rapi. Jangan memilih warna yang terlalu berwarna-warni dan banyak warna karena akan membuat ruangan terlihat kusam dan suram. Jangan lupa tambahkan penerangan yang tepat. Pilihlah lampu dengan desain yang sederhana dan tidak terlampau rumit agar kesan rapi dan minimalis lebih terpancar dari ruangan dan lampu Anda.
 

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel