114 Rabu, 25 September 2013 | 02:43:50

Buat Rumah Anda Serupa Konstelasi Bintang

buat-rumah-anda-serupa-konstelasi-bintang

Rumah yang ada di Toronto, Ontario, Kanada, ini digarap oleh LGA Architectural Partners. Arsitek Janna Levitt memberikan beberapa sentuhan kreatif pada rumah tinggal seluas 929m2 yang diperuntukkan bagi sebuah keluarga kecil tersebut.

Salah satu hasil karyanya yang layak disimak adalah bintang-bintang di permukaan luar rumah ini. Ketika matahari terbenam, bintang-bintang tidak hanya bersinar di langit, namun juga di bagian luar rumah ini. Lubang-lubang berbentuk konstelasi Sagittarius dan Scorpio memenuhi salah satu dinding di luar rumah tersebut.

"Fokusnya ada di luar ruangan," kata Levitt mengenai konstelasi tersebut.

Levitt bekerja sama dengan lanskap arsitek Scott Torrance untuk menciptakan ruangan-ruangan taman. Khusus untuk dinding unik di luar rumah ini, ia melubangi papan fiber-cement dengan laser.

Tak hanya itu. Levitt kemudian memasang lampu-lampu LED di belakang permukaan setebal 10cm. Ketika menikmati sore hari di halaman bersama tanaman-tanaman berspesies lokal, keluarga pemilik rumah ini dapat menikmati komposisi berpendar di permukaan luar rumah mereka.

Karya penghormatan

Janna Levitt merupakan salah satu arsitek yang begitu menghormati Le Corbusier atas hasil karyanya. Buktinya, desain konstelasi ini, seperti dikutip dalam Dwell.com merupakan penghormatan pada hasil karya Le Corbusier, Orion. Karya tersebut berada di sebuah gereja di Prancis, Saint-Pierre de Firminy.

Menurut situs resmi LGA Architectural Partners, LGA yang sudah menawarkan jasanya sejak 1989 ini tidak hanya membangun gedung-gedung berkualitas tinggi. Bagi perusahaan tersebut, setiap proyek adalah hal unik yang membutuhkan solusi seunik karakternya.

"Kami tahu bahwa bangunan adalah bagian dari citra yang lebih besar, secara sosial, lingkungan, dan budaya. Kami juga bertujuan untuk membuat setiao desain progresif, sensitif, dan relevan. Kami menggunakan material hemat energi dan biaya dalam cara yang inventif untuk mencapai hasil, yang tidak hanya berorientasi desain, namun juga berkelanjutan," tulis LGA.

Tampaknya, pernyataan perusahaan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dalam rumah di Kanada. Rumah yang bernama "Don River House" tersebut rampung pada Juni 2012 lalu.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel