173 Senin, 30 September 2013 | 09:11:40

Garasi Tunjang Tampilan Rumah

garasi-tunjang-tampilan-rumah

Garasi sebenarnya bukan bagian pokok yang harus ada pada sebuah rumah. Tetapi jika Anda mampu, tidak ada salahnya Anda membuat garasi karena keberadaannya bisa menunjang tampilan eksterior rumah. Seiring perkembangannya, desain garasi makin bervariasi. Biasanya garasi dibuat sesuai dengan keinginan pemilik tetapi harus tetap pas dengan bentuk dan gaya rumah.

Selain itu, yang juga perlu dipertimbangkan adalah bagian pintu garasi karena memiliki pengaruh terhadap tampilan rumah secara keseluruhan. Umumnya pintu garasi yang banyak digunakan antara lain:

  •     Pintu gulung (rolling door)
  •     Pintu geser (sliding).


Jika Anda akan membuat garasi, sebaiknya warna dan bentuknya disesuaikan dengan desain rumah. untuk garasi yang tidak menggunakan pintu buatlah pembatas agar ada pembeda antara garasi dan teras. Caranya, Anda bisa hadirkan tanaman yang disusun dalam pot-pot. Garasi akan semakin menunjang bentuk rumah dan tidak merusak tatanan rumah jika dibuat dengan terorganisir.

Misalnya, pintu garasi terbuat dari kayu bukan rolling door yang terbuat dari alluminium. Bila Anda tidak mampu untuk membuat garasi yang tertutup, Anda dapat membuat carpot yang warna pergolanya disesuaikan dengan warna eksterior rumah.

Tetapi untuk membuat carport ada hal utama yang harus Anda perhatikan yaitu bagian atap dan penyangga yang dapat mempengaruhi bentuk carport. Pada desain rumah modern carport umumnya dibuat minimalis. Biasanya atap carport dibuat simpel dengan menggunakan struktur rangka baja atau rangka beton dengan penutup poly-carbonat atau dengan struktur kabel cantiliver sehingga berkesan high tech.

Tidak hanya itu, jenis lantai garasi juga perlu mendapat perhatian. Agar keseluruhan desain tampak serasi sebaiknya lantai menggunakan jenis outdoor yang lebih kuat menahan beban dan juga tahan terhadap cuaca. Pilihlah jenis lantai yang teksturnya agak kasar sehingga tidak licin saat basah serta tidak terlihat kusam. Untuk rumah modern, biasanya menggunakan keramik atau granit khusus outdoor. Atau dapat juga menggunakan susunan batu alam.

 

Sumber : Pusyanto

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel