123 Rabu, 25 September 2013 | 10:00:02

Nyaman di Dapur Minimalis

nyaman-di-dapur-minimalis

Jika Anda memiliki dapur yang kecil dan kesulitan untuk merancang juga menyesuaikan letaknya tetapi sebenarnya itu hanya kebingungan sesaat karena sebenarnya ada banyak desain dan pola permukaan yang dapat membantu Anda menyediakan dapur kecil dengan desain dan penataan ruangan.

Untuk membuat desain dapur kecil tapi efisien, Anda perlu berpegang pada tiga bidang utama desain dapur kecil: penyimpanan, pencahayaan, dan peralatan.

Dapur kecil mungkin tampak menjadi tantangan desain yang sangat sulit, tetapi juga bisa menjadi sangat bermanfaat, indah dan efisien. Bahkan dengan anggaran yang kecil dan pembatasan bangunan.

Anda dapat melihat bahwa ada banyak pilihan terbuka bagi Anda untuk mengubah dapur menjadi sesuatu yang lebih ideal untuk kebutuhan Anda dan tentunya sentuhan pribadi.

Desain dapur kecil membutuhkan kreativitas dan percobaan yang berulang bila Anda merasa kurang nyaman. Bahkan mungkin Anda tertarik dengan beberapa tips berikut:

a. Tempatkan lemari dan peralatan berada di kedua sisi koridor atau di gantung di tembok dengan jangkauan tinggi badan Anda ini sangat baik untuk ruang dapur kecil.

b. Pemilihan alat-alat dapur yang lebih hemat ruang, seperti lemari es yang lebih kecil, serta peralatan yang dapat digantung dibawah lemari bisa juga dengan menggunakan meja drop atau meja bundar berukuran kecil dengan dua kursi kecil yang dapat dimasukkan ke sudut.

c. Anda bisa mencoba menciptakan ilusi ruang dengan pencahayaan kabinet di atas atau di bawah . Dengan jenis yang tepat dari pencahayaan dapur dapat dibuat untuk tampil lebih besar dan lebih menyenangkan contohnya penggunaan lemari berwarna terang dengan pintu kaca.

d. Instalasi counter yang lebih dalam dan dapat menampung lebih banyak peralatan.

e. Lantai keramik dapat ditempatkan pada diagonal, dan dalam gaya lantai dapur kayu dapat di sesuaikan dengan panjang dapur.

f. Untuk penyimpanan Anda dapat menggantung gagang panci dan wajan di tempat yang anda senangi. Ini adalah cara sempurna untuk mengurangi penumpukan perabotan dapur, dan menambah pesona dan karakter tertentu.

g. Bagian dalam pintu lemari dapat digunakan untuk menggantung segala sesuatu dari peralatan, sarung tangan oven, dan barang-barang lain-lain.

h. Kotak penyimpanan dengan unit yang masuk sampai ke langit-langit dan lebih mudah diakses dengan rak peluncur.

i. Pasang wastafel dapur yang lebar dan agak dalam karena lebih menghemat tempat untuk mencuci piring dan sebagainya.

j. Membuat lubang penyimpanan bawah tanah di tengah dapur yang dapat di tutup dan pastikan keamanannya.

Mempunyai dapur kecil bukan berarti membuat Anda tidak nyaman atau merasa iri dengan dapur yang luas, semuanya itu tergantung bagaimana Anda memanfaatkannya.

 

Semoga bermanfaat!!

Sumber : CNI

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel