126 Selasa, 24 September 2013 | 12:34:18

Tips Membeli Furnitur Siap Pakai

tips-membeli-furnitur-siap-pakai

Keuntungan membeli furnitur siap pakai (ready stock) adalah praktis. Anda hanya perlu mengetahui ukuran ruang, lalu membeli furniture yang pas dengan ruangan tersebut. Keuntungan lain, jika ada kerusakan saat dibeli, Anda bisa dengan cepat menukarnya dengan yang lebih baik. Tak harus menunggunya diperbaiki seperti bila Anda membuat furnitur. Kekurangannya, pilihan bentuk, warna dan bahan furniture terbatas. Sebelum Anda pergi ke toko furnitur, ada berapa hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Pikirkan dulu warna dan model furnitur yang diinginkan.
Membawa gambar atau foto dapat mempermudah Anda untuk memilih atau menentukan jenis furnitur yang pas. Gambar tersebut juga dapat meredam keinginan Anda untuk membeli furnitur tambahan yang bukan bagian dari kebutuhan.

2. Ukuran furnitur
Jangan terjebak untuk membeli furnitur yang kesannya kecil namun bisa saja ketika Anda membawanya pulang, furnitur tersebut justru terlalu besar. Biasakan membuat layout furniture agar Anda mengetahui jenis, ukuran, dan jumlah furnitur yang dibutuhkan.

3. Faktor ergonomic
Sebelum membeli sofa atau kursi sebaiknya Anda mencobanya dulu. Sofa atau kursi yang enak dilihat belum tentu nyaman diduduki.

Untuk mendapatkan komposisi dan kombinasi furnitur yang baik, Anda perlu membuat beberapa persiapan. Boleh saja Anda mencari inspirasi gambar furnitur dari majalah atau internet. Jika sudah menetapkan pilihan, saatnya Anda pergi ke toko furnitur. Tak perlu persis sama pilih saja yang serupa.

 

Sumber : RumahDanProperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel