135 Kamis, 12 September 2013 | 03:15:05

Tips Jitu Lembutkan Ruang!

tips-jitu-lembutkan-ruang

Salah satu ciri dari ruangan bergaya minimalis adalah eksplorasi bidang dan garis tegas sebagai elemen interior. Eksplorasi garis ini berpotensi membuat ruangan menjadi kaku. Pada kondisi tertentu, ruangan menjadi hampa. Hal inilah yang kemudian membuat acara bersantai Anda justru jauh dari kesan nyaman.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengubah suasana ruang, yaitu :

Gunakan material dengan sentuhan feminim. Material berbentuk kotak dan bersudut lancip biasanya akan menjadikan ruangan terasa kaku.

Sentuhan lembut feminim bisa menjadikan tampilan ruang lebih hangat. Elemen feminim ini bisa berbentuk bunga berwarna lembut, aksesori, maupun motif bunga pada wallcover.

Ketika menata interior, perhatikan posisi bukaan dan ukuran ruang. Bukaan berupa pintu dan jendela berpengaruh pada peletakkan furnitur, sementara ukuran dan lokasi berpengaruh terhadap jumlah intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Intensitas cahaya yang terlalu kuat akan membuat ruang terlihat sangat terang dan membuat Anda tidak nyaman. Namun, dengan meredamnya, Anda bisa mendapatkan efek yang diinginkan.

Bermainlah dengan warna yang akan digunakan. Setiap warna lampu akan memberikan efek yang berbeda pada ruang. Warna yang soft dan lembut, cenderung kuning biasanya membuat ruangan lebih hangat.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel