127 Rabu, 04 September 2013 | 04:58:26

Nuansa Modern di Ruang Keluarga? Itu Urusan Kecil!

nuansa-modern-di-ruang-keluarga-itu-urusan-kecil

Menghadirkan ruang keluarga modern yang cantik sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu berkomitmen untuk mentaati tiga faktor utamanya, meliputi pilihan gaya, warna, dan aliran visual dalam ruangan. 

Pilihan gaya

Untuk menciptakan rumah berkonsep modern tentu sebaiknya Anda mengaplikasikan tata interior yang bernuansa modern pula. Namun, jangan salah menilai, bahwa nuansa modern harus selalu dengan barang-barang baru.

Pilihan modern-klasik, misalnya. Anda hanya perlu berkreasi menempatkan barang-barang yang sudah ada dan bernuansa vintage dengan rancangan baru dekorasi interior di ruang keluarga Anda.

Soal pilihan gaya, Anda pun tidak perlu hanya terfokus pada furnitur, melainkan juga pilihan tirai jendela rumah Anda. Anda bisa memilih tirai seperti horizontal blind atau vertical blind.


Pilihan warna

Ruangan akan terasa dengan penataan warna yang tepat. Untuk itu, perhatian terhadap penggunaan warna tidak hanya pada cat dinding, namun juga karpet, perabot, dan aksesoris. Salah-salah, warna hanya akan membuat ruangan di rumah seperti "kapal pecah".

Pun, jangan lupakan bunga atau buku-buku koleksi Anda di rumah. Dengan penataan tepat, koleksi buku Anda yang "berwarna-warni" bisa menjadi tampilan yang indah. 

Aliran visual

Usahakan membuat ruang terasa "mengalir" dengan menggiring mata pada beberapa titik dan membiarkan bagian lainnya menjadi pelengkap. Anda bisa menyediakan sesuatu yang dapat menjadi pusat perhatian (focal point) di ruangan tersebut, misalnya pemakaian jendela besar atau coffee table yang unik.

Jangan lupa, sediakan perabot yang membuat Anda atau tamu Anda betah berada di ruangan tersebut. Pastikan Anda menyertakan sofa nyaman atau permukaan empuk lainnya. Pastikan, Anda menyeimbangkan isi vertikal ruangan Anda, seperti memanfaatkan lampu lantai (floorlamp) dan rak yang cukup tinggi untuk menggiring mata lebih ke atas.


Sekali lagi, Anda tak perlu membeli barang-barang untuk menciptakan nuansa modern. Karena, Anda juga bisa menempatkan barang-barang unik, personal, alami, dan tak terpakai setiap hari, seperti majalah, buku, sepatu, atau kacamata. Dengan demikian, Anda selalu bisa memastikan, bahwa akan selalu ada elemen yang membuat ruangan di rumah Anda terasa hidup dan menyenangkan.

 


Sumber: Kompas Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel