349 Jum'at, 06 September 2013 | 04:09:12

Lampion tak Harus Merah

lampion-tak-harus-merah

Lampion kertas identik dengan dekorasi rumah tradisional di negara-negara Asia Timur, seperti China dan Jepang. Bentuk dan warnanya yang sangat khas, mampu mengubah suasana interior rumah menjadi oriental seketika.

Hanya, seiring dinamika jaman, lampion-lampion kertas modern tidak selalu harus memberikan citra oriental dengan sapuan warna merah yang kental. Lampion-lampion tersebut dapat memberikan sinar temaram yang nyaman, romantis, dan unik di dalam hunian modern. Selain itu, bahan bakunya yang relatif mudah didapat membuat lampion menjadi alternatif "murah meriah" untuk dekorasi modern, unik, dan mungkin ekletik.

Saat ini sudah tersedia lampu berbentuk lampion dengan bahan baku plastik yang mudah dibersihkan. Jika dulu lampion merupakan lampu gantung, kini variasinya lebih beragam. Ada dalam bentuk lampu meja, standing lamp, dan bahkan string lamp atau lampu dekoratif.

Berikut ini beberapa inspirasi penggunaan lampion kertas untuk membuat ruang lebih berkarakter.

Untuk ruang-ruang dengan ketinggian lebih dari tiga meter, memasang lampu gantung dapat meminilamisasi rasa "kosong". Chandelier merupakan pilihan umum "mengisi" ruang-ruang berplafon tinggi. Sementara chandelier akan terasa terlalu formal dan mewah, pengaturan lampion-lampion dapat menggantikan chandelier dengan gaya lebih kontemporer. Gabungkan beberapa lampion kertas dalam satu area. Gantung dalam ketinggian dan ukuran yang berbeda-beda untuk memberikan dimensi pada instalasi lampion tersebut.

Lampion-lampion tidak selalu harus dipasang mengumpul pada satu area. Menjejerkannya juga menarik, terutama pada area-area lorong di dalam rumah. Jejeran lampion tersebut dapat menerangi lorong rumah dengan cantik.

Untuk pilihan warna, sangat tergantung pada kegunaan ruangan. Di ruang-ruang formal, dan ruang yang digunakan seluruh anggota keluarga, lampion berwarna putih dengan lampu berwarna hangat kekuningan akan memberikan sinar termaram yang pas. Sementara, lampion berwarna-warni cocok digunakan di kamar anak. Pastikan warna lampion kertas cocok dengan dekorasi kamar anak.

Selain dapat digunakan pada ruangan berplafon tinggi, lampion juga cocok "menemani" plafon beraksen kayu. Lampion dapat memberikan cahaya yang hangat dan unik, serta memberikan pantulan cahaya cantik di permukaan kayu. Pilihlah lampion berwarna putih untuk kesan lebih sederhana dan netral. Hasilnya, Anda akan mendapatkan desain kontemporer yang terasa harmonis di dalam rumah.

Lampion dapat digunakan pada hampir setiap ruangan. Mempercantik tampilan ruang tamu, memberikan sinar hangat di ruang makan, atau bahkan menerangi kamar tidur. Lampion pun dapat digunakan dalam acara-acara perayaan outdoor seperti pesta kebun.

Apa pun kebutuhan Anda, lampion dapat Anda peroleh di hampir semua toko kebutuhan rumah tangga, atau toko-toko yang khusus menjual barang-barang buatan Jepang. Selamat berkreasi dengan lampion!

 


Sumber: Kompas Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel