180 Selasa, 03 September 2013 | 04:00:07

Tips "Tipu" Mata Anda dengan Material Kaca

tips-tipu-mata-anda-dengan-material-kaca

Ketika keinginan terbentur kenyataan, Anda harus mengupayakan kondisi yang ada tetap nyaman, menyenangkan, dan mampu menunjang produktivitas. Begitu juga jika hunian yang didiami berukuran mungil. Gunakan cara-cara ini untuk "menipu" indera perasa Anda dan membuat tempat tinggal terasa lebih "lapang".

Pertama, buatlah jendela tampak dan terasa lebih tinggi dari sebenarnya. Caranya, gantung gorden lebih tinggi. Bila perlu, gantung gorden di langit-langit ruangan.

Kedua, "tipu" mata dengan memilih perabotan "tidak kasatmata". Maksudnya, pilihlah barang-barang yang terbuat dari kaca, kaca akrilik, atau plastik transparan. Barang-barang ini tidak menghalangi pandangan dan membuat seolah-olah ruang tampak kosong.

Ketiga, manfaatkan corak pada dinding dan lantai untuk membuatnya terasa lebih luas. Gunakan motif garis-garis untuk memaksimalkan ruang.

Keempat, pasang pencahayaan yang baik. Edarkan pandangan ke keseluruhan ruangan.

Kelima, hindari penggunaan fitur arsitektur yang membuat ruangan di dalam rumah terasa padat dan "berat". Jika ingin memberikan aksen pada interior rumah, gunakanlah wallpaper atau cat. Cara ini dapat membuat ruang lebih "hidup" tanpa perlu menambahkan fitur yang mempersempit ruangan.

Keenam, buatlah tempat-tempat penyimpanan tersembunyi. Cara ini secara efektif dapat menyembunyikan barang-barang. Pastikan saja Anda menyimpannya dengan rapi agar tidak menimbulkan masalah baru.

Ketujuh, gunakan kaca. Kaca dan finishing mengkilap bisa membawa lebih banyak cahaya ke dalam ruangan. Selain itu, dapat memberikan ilusi adanya ruangan lain, atau jendela. Cara ini membuat ruangan terasa lebih besar. Berikan unsur-unsur yang mampu memantulkan cahaya ini pada rangka tempat tidur, meja sebelah tempat tidur, muka lemari, atau dinding.

 


Sumber: Kompas Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel