126 Jum'at, 13 September 2013 | 03:05:49

Dari Lantai Jadi Santai

dari-lantai-jadi-santai

Fungsi lantai tak hanya sebagai pelengkap dekorasi rumah dan pelapis bagian bawah rumah. Lantai juga mampu memberikan suasana santai di rumah dan dapat menjadi focal point tersendiri di dalam ruangan.

Kesan santai ini sangat erat berkaitan dengan kenyamanan rumah. Tak berpengaruh bila ukuran rumah Anda besar atau kecil, dengan menggunakan pengolahan yang tepat, tentunya akan ada sudut yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

"Merancang ruangan untuk bersantai tentunya tidak terlepas dari pemilihan pelapis lantai yang tepat. Sebab, lantai juga bisa memberikan suasana yang nyaman, teduh, dan sejuk," ucap Manajer Granito Tile Studio Kuntjoro Tjahjosarwono.

Menurut Kuntjoro, untuk pelapis lantai bisa disesuaikan dengan desain rumah. Marmer, tile, dan granit merupakan salah satu lantai yang bisa memberikan kesan dingin. Di antara ketiganya, lantai tile termasuk yang banyak digunakan karena durabilitynya baik dan perawatannya mudah.

Jika Anda ingin memberikan efek sejuk dan dingin di ruang keluarga, penggunaan pelapis lantai jenis tile polished yang memiliki permukaan elegan sangat cocok. Di atas lantainya Anda dan keluarga bisa bersantai.

Selain jenis tile, ada juga pelapis lantai marmer. Pelapis lantai ini akan memberikan kesan yang netral di dalam ruangan. "Saat memilih lantai, biasanya selalu disesuaikan dengan gaya desain rumah. Untuk marmer biasanya lebih cocok digunakan untuk gaya rumah yang klasik karena motif marmer yang memiliki guratan alami akan memberikan efek di dalam rumah menjadi lebih terlihat klasik," tambah arsitek Denny Setiawan.

Tidak hanya area dalam rumah yang bisa dijadikan ajang untuk bersantai, bagian luar rumah seperti teras juga bisa menjadi ajang untuk bersantai sekaligus berekreasi bersama keluarga. Biasanya area luar bisa dikatakan lebih cenderung basah karena hujan dan lain sebagainya. Pemilihan pelapis lantai pun harus disesuaikan agar nantinya Anda bisa bersantai dengan nyaman di bagian luar ini.

"Untuk area di luar bisa menggunakan pelapis lantai jenis tile yang bertekstur agar cocok dengan suasana ruang luar sekaligus tidak licin saat hujan," sambung Kuntjoro. Dia menambahkan, lantai pada teras juga bisa dibuat dengan berbagai variasi yang berwarna dengan menggunakan lantai mosaik bermotif ceria untuk menambahkan kesan ceria dan gembira.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel