40 Jum'at, 13 September 2013 | 02:49:32

Poin Penting Lay Out Kamar Anak

poin-penting-lay-out-kamar-anak

Tata letak merupakan hal yang penting untuk kamar anak. sebab, kamar anak yang ideal adalah, yang bisa memenuhi kebutuhan anak dan bisa memberikan zona yang diperlukan untuk anak.

Dilansir Interiorholic, perencanaan kamar anak-anak haruslah teliti. Berikan ruang pribadi serta area netral. Berikut poin penting yang harus diperhatikan.

1. Jendela
Cahaya alami sangat diperlukan bagi siapapun. Untuk memanfaatkan cahaya alami tersebut, letakkan meja belajar anak disamping jendela. Hal ini memberikan anak-anak cahaya alamiselama mereka melakukan pekerjaan rumah dan menyelamatkan penglihatan mereka.

2. Tempat Tidur & Area Bermain
Sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan tidur malam yang baik tetapi sama pentingnya bagi mereka untuk memiliki ruang untuk bermain. Jadi, jika Anda tidak memiliki ruang bermain yang terpisah Anda dapat membagi ruangan menjadi dua, yaitu area tidur dan area bermain. Pastikan memisahkan dua area tersebut dengan rak buku terbuka atau lainnya.

3. Pembatas ruangan
Sebuah ruangan anak-anak membutuhkan beberapa area untuk kegiatan yang berbeda sehingga menggunakan rak buku atau barang-barang lainnya dapat berguna untuk membuat pembatas.

4. Penyimpanan
Gunakan ruang di bawah tempat tidur untuk tempat penyimpanan. Usahakan memaksimalkan area bermain dan ruang bebas di dalam ruangan.

5. Furnitur Built-In
Saat ini, banyak pilihan furnitur yang bisa dipakai. Misalnya dengan menggunakna furniture built-in (rakit). Tempat tidur dan meja dapat dibuat sekaligus tanpa memakan banyak ruang. Bisa juga ditambah meja dan rak buku sekaligus. Furnitur built-in  dapat menghemat ruang dan menjadikan ruangan nyaman.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel