102 Rabu, 11 September 2013 | 02:08:38

Memaksimalkan Area Belakang Rumah

memaksimalkan-area-belakang-rumah

Jika masih ada sisa lahan di bagian belakang, Anda bisa membuat taman mungil sebagai area resapan hijau. Bedanya, taman belakang berukuran lebih luas dari taman depan. Dari taman belakang tersebut, cahaya dan udara masuk ke bagian dalam bangunan melalui pintu kaca dengan empat daun pintu yang lebar.

"Di area ini faktor privasi tidak lagi menjadi pertimbangan, bukaan dibuat lebar dengan aplikasi kaca transparan. Terlebih lagi bila bagian ruang makan lebih banyak terpapar cahaya matahari. Ambians natural dari cahaya matahari bisa meningkatkan selera makan penghuni dan mengakrabkan suasana makan," kata Denny.

Adanya bukaan lebar dan cahaya alami di area belakang rumah, tidak hanya menerangi ruang makan, tapi juga ke bagian bangunan yang lebih dalam, seperti ruang keluarga dan ruang tamu. Jadi, Anda pun bisa menghemat energi. Anda bisa menghias bidang fasad dengan menggunakan batu alam dan aksen pencahayaan area tangga yang menggunakan kaca buram untuk alasan privasi dan cahaya tidak berlebihan.

"Kaca buram dipisahkan elemen kayu vertikal yang terlihat menyambung dari lantai satu ke lantai dua," ujar arsitek Denny Indra. Desain minimalis pada fasad menunjukkan kepraktisan gaya hidup penggunanya yang modern. Struktur kantilever yang meniadakan tiang semakin dipertegas kesan praktis dan simpelnya. Struktur tersebut menyangga balkon di atasnya yang dikelilingi railing minim ornamen.

Anda pun bisa membuat permainan garis vertikal dan horizontal di fasad yang minimalis, lalu diselaraskan dengan desain interior yang minim ornamen. Warna krem, cokelat, dan gading dipadukan selaras melalui dinding. Ini akan membuat suasana rumah Anda terlihat lebih segar. Konsistensi ini memperkuat karakter hunian yang mengusung gaya modern minimalis, baik di area luar maupun di dalam.

Ada baiknya Anda rencanakan pembagian ruangan di setiap lantainya, misalkan di lantai satu berisi ruang publik dan servis dengan penggunaan sirkulasi. Sementara di lantai dua, Anda bisa memanfaatkan bukaan lebar sebagai sirkulasi area kamar tidur.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel