161 Jum'at, 09 Agustus 2013 | 09:00:57

5 Fakta Kaca Kamar Mandi

5-fakta-kaca-kamar-mandi

Kaca kini banyak digunakan sebagai penyekat ruang. Salah satunya di kamar mandi. Kaca bisa jadi solusi percantikan, tapi juga bisa jadi masalah jika Anda menerapkan material dan tempat yang salah.

Sekat kaca memberikan efek luas karena ruangan tersekat namun secara visual tidak. Namun penggunaan kaca di kamar mandi bisa jadi masalah saat Anda meletakkannya dengan salah. Justru embun bisa menempel di kaca dan lambat laun bisa membuat kaca tak sejernih semula.

Inlah 5 hal yang harus diperhatikan saat memiliki sekat kaca di kamar mandi:

Gunakan kaca tempered . Kaca jenis ini adalah kaca paling aman, karena memiliki elastisitas lebih baik dibanding kaca biasa. Penggunaan kaca tempered bisa mengurangi bahaya  cedera saat kaca pecah. Saat kaca pecah, akan terburai menjadi butiran kecil yang relatif lebih aman dari potongan pecahan kaca biasa.

Sesuaikan dimensi dan ketebalan. Kaca berketebalan 8mm masih aman digunakan di area 2m2. Untuk kamar mandi, dimensi sekat berukuran 1,2mx2m bisa memanfaatkan kaca 10mm.

Sekat kaca di area shower sebaiknya tak diletakkan di jalur hawa pendingin udara. Hal ini untuk mencegah embun berlebih saat digunakan, apalagi jika sering memanfaatkan air panas di area shower.

Bersihkan kaca setiap hari. Sisa uap seringkali menempel dan membuat kabur kaca.

Kaca jangan sering terkena air panas dan dingin bergantian. Susut muai kaca yang drastis bisa menyebabkan kaca pecah.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel