131 Selasa, 13 Agustus 2013 | 04:18:51

Furnitur Lama Jadi Baru dengan Cara Ini

furnitur-lama-jadi-baru-dengan-cara-ini

Furnitur lama bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang lebih cantik. Misalnya dengan cara dilukis.

Untuk mengecat dan melukisnya dengan motif baru sebenarnya bukan perkara yang sulit. Malahan, ada cara sederhana yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Furnishburnish, Jumat (2/8/2013).

Pertama, siapkan furnitur yang akan dicat ulang lalu dilukis. Pastikan pula melakukan pengecatan di luar rumah.

Kedua, angkat pernak pernik yang biasa sebagai pelengkap furnitur seperti motif bunga atau motif lain yang terbuat dari besi atau bahan lainnya.

Selanjutnya, amplas permukaan furnitur. Tak perlu sampai permukaan menjadi sangat halus. Asalkan cat lama sudah pudar, langkah lain sudah biaa dilakukan.

Pengamplasan ini penting dilakukan untuk menghilangkan pernis atau pelindung furnitur lainnya.

Saat pengecatan jika Anda tidak ingin melihat sapuan kuas, Anda dapat menggunakan cat semprot. Lakukan penyemprotan cat dengan gerakan seperti menyapu. Biarkan sapuan pertama kering, lanjutkan sapuan berikutnya.

Saat cat sudah kering, saatnya Anda memulai untuk melukis furnitur tersebut. Pastikan menggunakan cat berbahan lakeri, dan ada lapisan lilinya. Hal ini untuk menjaga daya tahan lukisan. Biarkan kering semalaman, dan furnitur lama Anda siap digunakan.


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel