135 Rabu, 14 Agustus 2013 | 02:47:01

Furnitur Tepat Hunian pun Mantap

furnitur-tepat-hunian-pun-mantap

Furnitur tak hanya dipasang untuk kebutuhan fungsional. Furnitur juga sangat mempengaruhi estetika sebuah hunian. Agar hunian terlihat cantik, jangan sembarang memilih furnitur. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, antara lain luas ruangan, konsep ruangan, fungsi furnitur, hingga desain furnitur itu sendiri.

Desainer interior Susan Octari Yawhan menuturkan, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengisi ruangan Anda dengan aneka perabot adalah melakukan survei kecil- kecilan pada ruang yang kita isi.

"Perhatikan juga warna dinding, luas ruangan, tinggi plafon, aksesori ruangan, serta beberapa hal pendukungnya yang menyangkut tema yang dipilih. Misalnya tema klasik, Mediteranian, minimalis, atau tradisional, dan sebagainya," ujarnya.

Dia menambahkan, ruangan yang besar bisa diisi dengan bermacam-macam furnitur. Dalam sebuah ruangan yang besar, Anda bisa membaginya ke dalam beberapa area yang berbeda.

"Kelebihan ruangan yang besar memang akan memberikan kemudahan untuk Anda menata interiornya. Namun, jangan lupa, bila terlalu banyak ruang yang kosong bisa menimbulkan kesan dingin," tutur Susan.

Nah, supaya tidak terjadi kesalahan pada saat menempatkan furnitur di dalam rumah, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu material dasar furniturnya, salah satunya furnitur kayu.


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel