152 Jum'at, 23 Agustus 2013 | 11:37:50

Setengah Terbuka dengan Batang Kayu

setengah-terbuka-dengan-batang-kayu

Anda yang menyukai suasana alami pasti ingin menjadikan rumah serba terbuka. Tapi, bosan juga dengan jendela besar-besar di sepanjang dinding. Inginnya ada sesuatu yang berbeda dibanding rumah-rumah lain. Nggak seru dong kalau sama dengan yang lain.

Bagaimana cara membuat kesatuan antara rumah dan taman tanpa harus membiarkannya benar-benar terbuka?

Manfaatkan batang-batang kayu yang dibuat berjajar. Selain tak kehilangan kesan alami, batang kayu juga berfungsi sebagai batas semu antara taman dan rumah. Sambil berjalan menyusuri rumah, Anda masih bisa melihat keindahan taman melalui sela-sela kayu. Asik, bukan?

Supaya tidak terlalu terbuka, batasi area yang ingin dipagari dengan batang-batang kayu. Misalnya, sebatas teras atau zona peralihan antarruang. Pasti tak nyaman juga kalau semua ruangan bisa diintip orang.

Jangan lupa, perlakukan keseluruhan bangunan dengan konsep serupa. Meski tak semuanya terbuka, setidaknya sesuaikan dengan karakter kayu yang natural. Membiarkan dinding tanpa cat boleh juga. Sedikit kasar tapi tetap rapi.

Gunakan juga batangan kayu yang sama pada kanopi yang menaungi area tersebut. Jadilah rumah unik dengan taman cantik.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel