458 Selasa, 27 Agustus 2013 | 11:26:12

Percantik Taman dan Kolam dengan Teratai

percantik-taman-dan-kolam-dengan-teratai

Baik di dalam pot maupun di kolam, teratai (Nymphaea lotus ) adalah pilihan pas untuk mempercantik taman Anda. Tanaman air ini memiliki bunga indah berwarna pink , putih, ungu, dan kuning. Ditopang batang dan daun berbentuk bulat yang memiliki lapisan lilin pada permukaannya, bunga teratai tumbuh di atas permukaan air.

Tanaman yang dapat hidup di lumpur ini memerlukan penyinaran matahari penuh untuk tumbuh optimal. Teratai pun tergolong tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat. Daun dan batangnya dapat menyebar hingga sepanjang 100cm-120cm.

Untuk mengontrol pertumbuhannya, Anda perlu melakukan pemangkasan. Jika dibiarkan, daun yang tumbuh lebat menutupi kolam dapat mengurangi masuknya sinar matahari ke kolam. Ini bisa mengganggu pertumbuhan ikan dan tanaman air lainnya di kolam.

Jika Anda menempatkan teratai di kolam, usahakan agar daun teratai berada di permukaan air. Gunakan beberapa batu bata untuk menyangga jika menggukanan pot yang berukuran terlalu pendek di dalam kolam. Seiring meningginya ukuran teratai, satu-persatu batu bata bisa dikurangi.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel