105 Senin, 26 Agustus 2013 | 10:59:12

Hal Penting Dalam Memilih Tempat Tidur Bayi

hal-penting-dalam-memilih-tempat-tidur-bayi

Bagi Anda yang memiliki bayi, tentu ingin memberikan kenyamanan yang ekstra untuknya. Termasuk soal kenyamanan saat di kecil berada di "istananya". Kamar bayi juga sangat penting dalam pertumbuhan otak si kecil. Sebab, seorang bayi tengah belajar banyak dari sekitarnya. Maka dari itu, perhatikanlah kamar bayi Anda.

The Environmental Protection Agency, sebuah badan perlindungan lingkungan, menilai udara dalam ruangan justru lebih berpolusi daripada di luar. Banyaknya unsur-unsur kimia yang terkandung pada barang-barang dari plastik dan benda bercat akrilik lainnya pun berbahaya bagi si kecil yang masih kurang memiliki kekebalan tubuh. Pilihlah tempat tidur buatan setelah 1990 atau yang sudah dinyatakan memenuhi standar keamanan. Ini untuk menghindari keretakan kayu atau mengelupasnya lapisan cat.

Untuk menguji apakah tempat tidur si bayi layak, letakkan di luar ruangan atau di dekat ventilasi yang baik selama sebulan sebelum menggunakannya. Ini bisa menghilangkan aroma-aroma kimia yang juga tidak baik untuk keturunan Anda.

Untuk menambah kenyamanan, pilihlah kasur dan selimut yang pas sesuai ukuran box tempat tidur. Perhatikan juga ketebalannya, sesuaikan dengan berat tubuhnya yang cenderung bertambah agar tidak "tenggelam".

Lalu, jangan menyisakan celah yang bisa membuat kemungkinan si bayi terjepit di antaranya. Sementara untuk sisi-sisinya (railing), pastikan celahnya tidak bisa dimasuki kepala si bayi, ukuran 6 cm sepertinya cukup. Sedangkan untuk tingginya, buatlah agar si bayi tidak mungkin bisa memanjatnya. Terakhir, hindari barang-barang tajam dan benda kecil yang berbahaya bila tertelan olehnya.

 


Sumber: Propertykita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel