36 Jum'at, 30 Agustus 2013 | 02:41:15

Jangan Ragu Tampil Berani dengan Merah

jangan-ragu-tampil-berani-dengan-merah

Warna merah sangat identik dengan karakter berani, agresif, dan aktif. Hebatnya, merah termasuk warna yang selalu terlihat indah jika digabung dengan warna lain. Bagaimana penerapan warna merah pada interior agar terlihat cantik?

Merah adalah warna gairah. Namun, jika Anda terlalu bernafsu menaruh segala hal bernuansa merah di rumah, yang terlihat hanya warnanya, bukan pancaran semangat seperti yang Anda inginkan.

Para ahli di bidang warna mendeskripsikan merah sebagai palet yang mampu memicu rangsangan dalam berbagai bentuk. Merah menangkap fokus dan jika diaplikasikan pada dinding akan menjadi elemen yang menegaskan ruangan.

Memakai warna merah untuk penataan ruangan sebenarnya sah-sah saja. Namun, Anda harus memilih varian warna yang tepat karena merah terbagi dalam banyak variasi. "Merah bisa berarti apa saja, mulai dari ceria dan bahagia hingga marah dan agresif," ujar desainer interior Don Raney dari Civility Design di Chicago.

"Itulah yang harus Anda ingat ketika menggunakan merah dalam dekorasi ruang. Kapan terlihat sudah terlalu banyak dan kapan belum cukup," lanjutnya, seperti dikutip laman HGTV.

Raney dan koleganya, Jaymes Richardson, sering menggunakan merah sebagai aksen pada interior rumah mereka, dalam segala hal, dari pencahayaan dan lilin hingga warna bantal dan dinding.

"Bila Anda memiliki aksen merah yang menarik perhatian daripada benda-benda lain, Anda mungkin tidak menyadari saat berada di dalam ruangan. Ide besarnya adalah agar menarik, menimbulkan intrik, dan mengundang tanpa Anda harus dipaksa atau diseret masuk ke dalam," tambahnya.

Jika Anda memiliki kemeja merah favorit atau aksesori seperti gelang merah, coba tambahkan satu bagian dari karya seni bernuansa merah untuk ruang Anda. Ketika menerapkan merah, penggunaan sedikit dekorasi lebih baik. Namun, tetap sesuaikan dengan gaya dekorasi dan arsitektur rumah Anda secara keseluruhan.

Untuk desain rumah kontemporer misalnya, gabungkan elemen netral dengan warna berani seperti merah. Pintu depan gunakan warna merah yang terang dan tajam. "Penggunaan merah harus dipikirkan masak-masak. Mesti ada alasan kuat, seperti juga corak itu sendiri," kata Richardson.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel