74 Rabu, 17 Juli 2013 | 04:17:47

Yuk, Make Over Ruangan Jelang Lebaran

yuk-make-over-ruangan-jelang-lebaran

Tak terasa bulan Ramadan sudah memasuki minggu terakhir. Biasanya ruangan, terutama ruang tamu dan ruang keluarga, didekorasi ulang. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan ruangan semakin manis. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi built in cabinet.

Furnitur ini sangat cocok untuk ruangan yang mementingkan efisiensi dan kerapian. Adanya furnitur ini bisa memberikan kesan ruangan menjadi terlihat lebih lapang karena desain dan bidangnya dapat terintegrasi dengan ruang. Biasanya cabinet ini sering dipasang dengan memanfaatkan ruang cekungan antara dua kolom atau bisa juga berfungsi menjadi dinding.

Cabinet seperti built in sangat pas digunakan untuk ruangan yang mungil seperti apartemen. Memang, saat melakukan pemasangan harus ada perencanaannya terlebih dahulu. "Karena sifat furnitur ini sangat menyatu dengan ruangan, maka harus dilakukan pengukuran secara cermat," tutur desainer interior Susan Octari Yawhan.

Desain yang customed membuat Anda jauh lebih fleksibel untuk merancang ide desain ruangan, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Cara paling mudah, misalkan dengan menyesuaikan ukuran besaran rak dengan ukuran barang yang akan disimpan dalam cabinet tersebut.

"Memang banyak yang bilang built in adalah cabinet yang paling ringkas untuk diterapkan di ruang kecil karena melihat dari bahan yang digunakan, yakni multipleks dengan tingkat ketebalan 12 mm. Beberapa finishing yang sesuai, biasanya lebih cenderung menggunakan tacon, HPL, tripleks dengan tekstur jati yang di cat melamin," kata desainer interior Susan Octari Yawhan.

Apa yang menarik dari furnitur built in? Salah satu jawabannya adalah sangat eksklusif. Saat Anda ingin menerapkan furnitur ini, tentukan terlebih dahulu bagian dinding yang ingin di-cover.


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel