74 Sabtu, 27 Juli 2013 | 11:33:28

Serba-serbi Pencahayaan di Kamar Anak

serba-serbi-pencahayaan-di-kamar-anak

Kamar anak merupakan tempat bermain, belajar, juga berfantasi. Anak-anak yang kreatif memerlukan tempat yang dapat membuatnya merasa nyaman dan meningkatkan kreatifitas.

Berikut penjelasan seputar pencahayaan di kamar anak seperti yang dikutip dari "Philips Home Lighting Solution", Sabtu (27/7/2013).

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, anak-anak mulai mengembangkan aspek sosial, emosional, kognitif, fisik, dan ketrampilan berbahasa pada tiga tahun pertama usia mereka.

Warna dan Cahaya adalah dua elemen penting yang secara langsung bisa memberikan persepsi. Jadi pemilihan lampu dengan desain yang lucu dan warna cerah dapat merangsang imajinasinya.

Memilih lampu yang tepat di kamar anak bukanlah perihal mudah. Pasalnya, kegiatan anak yang beragam membutuhkan kejelian orang tua.

Selanjutnya, anak-anak biasanya menghabiskan waktu di kamarnya. Itu sebabnya, pemilihan pencahayaan yang tepat penting dilakukan.

Misalnya, bagaimana pencahayaan untuk bermain dan bagaimana pencahayaan untuk belajar. Dengan memahami hal tersebut, akan membantu memilih pencahayaan yang tepat.

Contoh, lampu meja atau cahaya yang tersembunyi cocok untuk belajar. Sementara cahaya aksen yang menerangi karya seni atau poster bisa membuat anak-anak lebih nyaman.

Keseimbangan antara pencahayaan untuk membangun suasana dengan cahaya khusus untuk aktivitas dapat menjaga perkembangan anak-anak yang sedang tumbuh.



Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel