148 Jum'at, 26 Juli 2013 | 11:05:51

Musola Mungil dengan View Kolam

musola-mungil-dengan-view-kolam

Musala biasanya didesain berdekatan dengan area wudu. Karena sifatnya yang bersentuhan dengan air, musala dan area wudu banyak diletakkan di area semiterbuka. Seperti yang terlihat di musala milik keluarga Budi Triastomo.

Musala berukuran 2,5m x 1,8m ini ditempatkan di area belakang rumah. Atapnya menjadi satu bagian dengan bangunan utama, sedangkan dindingnya terbuka pada 2 sisi. Sisi dinding yang terbuka itu menghadap ke taman.

Di taman, terdapat kolam kecil berbentuk persegi empat. Kolam itu dihias 3 air terjun mini yang dipasang di atas tembok berlapis batu bata ekspos. Aplikasi bata ekspos juga terlihat di area musala, melapisi kolom-kolom penyangga atap. Bata ekspos seolah menjadi benang merah yang menyatukan kedua area tersebut. Sementara, area wudunya diletakkan di antara kolam dan musala.

Musala ini begitu mungil dan sederhana. Meski begitu, ia menjadi “sudut teduh” yang membawa kedamaian dalam hunian.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel