153 Jum'at, 19 Juli 2013 | 10:33:45

Semarak Warna-Warni Bernuansa Maroko

semarak-warna-warni-bernuansa-maroko

Meski bukan hal utama, namun perayaan Idul Fitri di Indonesia identik dengan acara berkumpul keluarga dan kerabat. Berbagai hidangan khas dan dekorasi berbentuk ketupat umumnya menghiasi pojok-pojok ruangan.

Untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri tahun ini, Anda bisa membuat dekorasi yang sedikit berbeda. Alih-alih memenuhi ruangan dengan nuansa putih dan hijau, cobalah dekorasi yang terinspirasi dari dekorasi Maroko, serta mengadopsi corak-corak geometris dan flora cantik berikut ini.

Anda bisa memulainya dengan dekorasi meja makan bernuansa Maroko, yaitu memberanikan diri memilih berbagai warna mencolok. Warna-warna tersebut dapat Anda tempatkan pada taplak meja, peralatan makan, hingga ornamen dekor. Anda juga bisa menambahkan ornamen manik-manik pada taplak, serbet, atau tatakan gelas dan piring Anda.

Pertama-tama, pilihlah tema warna yang Anda inginkan. Anda bisa tetap menyertakan nuansa hijau pada meja makan dan ruang makan Anda. Agar tetap terasa "meriah", padukan nuansa warna hijau dengan biru, oranye, atau bahkan emas. Sementara itu, Anda juga bisa memilih warna-warna yang jauh lebih mencolok, seperti oranye, merah muda, emas, dan sedikit "diredam" dengan nuansa putih.

Setelah memilih tema warna, mulailah mencari bahan-bahan yang terkait dengan kegiatan menyantap makanan Anda. Padukan warna dan corak taplak meja, serbet, atau bahkan karpet di bawah meja makan Anda.

Langkah ketiga, kini tiba waktunya mencari perlengkapan makan yang tepat. Sama seperti taplak meja dan serbet, Anda bisa memilih piring, mangkuk, dan gelas bercorak warna-warni atau emas.

Anda juga dapat memilih peralatan porselen tidak bercorak atau piring kaleng berwarna metalik atau emas. Apa pun pilihan Anda, jangan lupa memadukannya dengan peralatan makan lain seperti alat makan (sendok dan garpu), juga gelasnya yang memiliki fitur dan warna menarik.

Langkah keempat, sertakan juga dekorasi seperti vas-vas dan gelas beraneka warna. Untuk menambah nuansa tema "1001 Malam", Anda bisa memajang lampion khas Maroko. Gunakan lampion-lampion bergaya Maroko, atau buatlah sendiri dengan menggunakan mason jar dan cat khusus dekor kaca berwarna emas.

Terakhir, pastikan keluarga dan kerabat Anda menyantap makanan dengan nyaman. Berikan bantal bercorak senada dengan taplak meja pada masing-masing kursi.

 


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel