293 Jum'at, 26 Juli 2013 | 10:18:43

Membuat Plint dari Cat Antiair

membuat-plint-dari-cat-antiair

Banyak rumah yang tidak menggunakan plint lantai pada dindingnya untuk menekan biaya pembangunan rumah. Tapi, sudut antara lantai dan dinding di rumah masih bisa tidak kusam.

Cat bisa menjadi alternatif pengunaan plint lantai. Selain lebih murah, pengerjaannya pun lebih praktis. Pilih jenis cat interior antiair dan berbahan dasar solven dengan warna lenih gelap daripada warna dinding, namun tetap harmonis dengan warna ruang secara keseluruhan.

Berikut langkahnya:


1. Jika kondisi permukaan dinding masih bagus, cukup bersihkan dinding dengan cairan sabun untuk menghilangkan noda berlemak yang menempel pada permukaan dinding. Setelah kering, lakukan pengamplasan pada dinding.

2. Tandai dinding dengan pensil pada ketinggian 10 sentimeter (cm) dari permukaan lantai di sepanjang sudut pertemuan dinding dengan lantai.

3. Lapisi lantai dengan kertas koran untuk menghindari kemungkinan terkena bercak cat. Lakukan pula hal ini pada dinding bagian atas, di luar batas 10 sentimeter yang hendak di cat.

4. Aplikasikan cat pada permukaan dinding bagian bawah. Jika Anda berencana mengecat ulang seluruh dinding, pengecatan di sepanjang sudut pertemuan antara dinding dengan ini sebaiknya dikerjakan pada tahap akhir, setelah permukaan dinding selesai di cat ulang.

 


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel