151 Selasa, 23 Juli 2013 | 12:03:01

Ciptakan Suasana Baru di Rumah Anda Jelang Ramadhan

ciptakan-suasana-baru-di-rumah-anda-jelang-ramadhan

Ramadhan tinggal beberapa jam lagi, menuju bulan penuh berkah rasanya kurang afdol kalau belum ada sesuatu yang baru di rumah. Tak harus membeli barang-barang baru, kita pun dapat memanfaatkan perabotan lama untuk membuat suasana rumah menjadi lebih segar. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana baru jelang Ramadhan.

  • Mengubah tampilan dan posisi sofa

Mengganti warna atau motif sofa adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi lebih segar. Jika sebelumnya Anda menggunakan warna yang lebih terang, cobalah menggantinya dengan warna-warna lembut seperti gading atau cappucinno. Anda juga bisa mengubah posisinya dari sudut yang satu ke sudut yang lain untuk mencoba sudut pandang yang lain.

  • Mengubah warna cat di dinding

Mengubah warna cat di dinding selain dapat menambah nilai estetika, juga dapat mengubah suasana hati pemilik rumah. Anda dapat menyesuaikan karakter warna dengan kepribadian Anda sendiri. warna-warna natural seperti coklat dan peach melambangkan kesangatan dan kelembutan. Warna-warna ini cukup aman digunakan untuk interior. sementara warna-warna berani seperti merah dan oranye melambangkan keaktifan, menyenangkan dan berenergi.

  • Memasang wall paper

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru pada dinding, cobalah memasang wall paper. Wall paper memiliki banyak motif yang dapat dipilih sesuai dengan karakter Anda.

  • Mengganti karpet

Meski posisinya di bawah, namun karpet memberi pengaruh pada interior desain rumah Anda. Penggunaan karpet dapat membuat rumah menjadi hangat dan bersahabat.

  • Mengubah posisi perabot atau aksesoris rumah

Tak perlu membeli barang-barang baru, mengubah posisi perabot atau aksesoris rumah cukup memberikan perubahan yang signifikan. Anda bisa mengubah posisi figura kecil dengan lukisan, mengubah posisi vas bunga, dan sebagainya.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel