142 Senin, 22 Juli 2013 | 06:06:32

Meraih Kualitas Tidur dengan Kamar Ideal

meraih-kualitas-tidur-dengan-kamar-ideal

Kualitas tidur mampu berpengaruh pada kualitas dan produktifitas Anda dalam bekerja. Jika selama ini mengalami kesulitan tidur pada malam hari dan merasa tidak nyaman keesokan paginya, ada baiknya Anda mencari tahu masalah di kamar tidur Anda. Lakukan segera, sebelum memberikan akibat lebih besar.

Beberapa masalah yang sering ditemui dalam kasus kesulitan tidur adalah ketidakmungkinan pemilik kamar untuk beristirahat dengan baik, entah karena tetangga bising atau kondisi kamar tidak memadai.

Kamar tidur ideal adalah kamar yang benar-benar ditujukan untuk beristirahat. Untuk itu, hindari membawa pekerjaan Anda ke kamar tidur, dan pastikan kamar cukup nyaman dari berbagai "masalah". Berikut ini cara-cara mengatasi masalah-masalah di kamar tidur Anda:

Menganulir bising
Jika kamar tidur Anda menghadap atau dekat dengan jalan raya, kemungkinan Anda akan mengalami kebisingan di malam hari.

Ada beberapa solusi untuk mengatasi kebisingan di luar kamar tidur Anda.

Pertama, sediakan white noise di kamar Anda.White noise dapat berasal dari suara mesin atau suara air. Anda bisa memasang white noise buatan dengan menggunakan bantuan telepon cerdas Anda.

Kedua, nyalakan radio atau televisi di kamar Anda. Sebaiknya, berikan timer agar radio mampu padam setelah satu jam. Dengan cara ini, siaran radio tidak akan membangunkan Anda pada tengah malam. Anda juga bisa menggunakan cara mudah, yaitu menggunakan earplug.

Kurangi cahaya
Tidur dengan lampu yang begitu terang akan mengurangi kenyamanan Anda. Pastikan Anda memiliki beberapa pilihan lampu dan cahaya.

Redupkan lampu Anda sebelum tidur. Jika Anda memiliki siklus hidup yang berbeda akibat pekerjaan Anda, mungkin Anda membutuhkan gorden lebih tebal dari orang lain.

Gunakan gorden berbahan polyester nonwoven untuk menghindari tembusnya cahaya matahari ke dalam kamar. Sediakan juga penutup mata agar cahaya tidak "menyelip" dan mengganggu tidur Anda.

Ciptakan ruang santai
Pastikan Anda menyediakan perlengkapan untuk menunjang tidur Anda, seperti musik yang lembut, teh hangat sebelum tidur, serta wewangian menenangkan. Anda juga bisa menyediakan bacaan ringan untuk menemani Anda sebelum tertidur.

Untuk menyediakan ini semua, pastikan Anda menyediakan permukaan di dekat tempat tidur. Sediakan nightstand untuk memudahkan Anda meletakkan berbagai keperluan dan wewangian lavender.


Sumber: Kompas Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel