180 Jum'at, 12 Juli 2013 | 02:05:58

10 Cara Hadirkan Pesona Alam di Dalam Rumah

10-cara-hadirkan-pesona-alam-di-dalam-rumah

Pemandangan di luar rumah seperti langit, tanah dan air selalu membuat refresh bagi siapa yang melihatnya. Lalu, bagaimana jika pemandangan tersebut diaplikasikan di dalam rumah?

Dilansir Freshome, Sabtu (6/7/2013) ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan material tersebut, agar ruangan di dalam rumah menjadi lebih hidup.

1. Serat Alam
Tekstur anyaman dan pola seperti rotan, rami dan semua bahan yang terinspirasi oleh alam. Pilihlah material ini untuk furnitur rumah Anda. Misalnya untuk keranjang, karpet, kap lampu dan lainnya.

2. Warna Alam
Hijau selalu mengingatkan kita akan bumi serta tumbuh-tumbuhan. Biru seperti air dan langit, sementara kuning seperti matahari dan bunga. Jangan lupa warna netral seperti putih, cokelat dan krem yang membuat interior Anda terasa alami, dan bersih. Gunakan warna-warna ini pada dinding Anda, penutup jendela, selimut, dan dekorasi lainnya.

3. Lantai Alami
Gunakan lantai alami, bukan buatan manusia. Misalnya lantai yang terbuat dari kayu, gabus, bambu. Material tersebut merupakan bahan yang akan terasa hangat, alami. Dengan menggunakan pilihan material tersebut, tubuh Anda akan menarik bagi unsur-unsur organik lantai alami, bukan unsur dingin seperti lantai buatan manusia.

4. Dekorasi Alam
Gunakan material yang berasal dari alam untuk dekorasi rumah Anda. Misalnya bebatuan, kerang, pasir pantai, kayu, jerami. Pastikan elemn ini dapat digunakan untuk dekorasi sehari-hari. seperti bingkai foto.

5. Aromaterapi
Gunakan aromaterapi beraroma bunga-bunga di dalam ruangan. Aroma ini bisa membantu tubuh dan pikiran lebih rileks.

 6. Cahaya Alami
Biarkan cahaya alami masuk melalui tirai-tirai bambu. Bisa juga mengganti tirai dengan kain ringan atau material lainnya.

7. Jendela Besar
Buatlah jendela besar, hal ini berfungsi agar udara yang masuk lebih banyak. Matikan pendingin ruangan, agar sirkulasi udara tetap terjaga.

8. Jendela dengan pemandangan Indah
Pastikan jika membuka jendela adalah pemandangan indah. Pastikan pemandangan yang terlihat adalah halaman dengan banyak tanaman.

9. Dekorasi dengan Buah dan sayur
Hiasi ruangan dengan buah-buahan dan sayuran imitasi. Ini merupakan tren baru dalam dekorasi interior. Gunakan lemon, limau, dan mint untuk inspirasi luar visual dan aromatik.

10. Pilih bahan yang ramah lingkungan
Patikan memilih produk pembersih

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel